Liga 1

Persebaya Surabaya Dukung Federasi Sepakbola Asean Tunda Kejuaraan Antar Klub

Aji Santoso tidak berkeberatan apabila turnamen antarklub ASEAN yang diikuti oleh tim asuhannya ditunda hingga tahun depan.

Persebaya Surabaya Dukung Federasi Sepakbola Asean Tunda Kejuaraan Antar Klub
surya.co.id/habibur rohman
Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak berkeberatan apabila turnamen antarklub ASEAN yang diikuti oleh tim asuhannya ditunda hingga tahun depan.

Persebaya Surabaya dan Bali United sedianya akan tampil menjadi wakil Indonesia di turnamen bertajuk ASEAN Club Championship 2020.

Keikutsertaan mereka di ajang tersebut sebagai ganjaran atas keberhasilan menjadi runner-up dan juara Liga 1 musim lalu.

Namun, Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) telah memutuskan bahwa gelaran turnamen tersebut diundur hingga tahun depan (2021) menyusul pandemi virus corona di seluruh dunia.

Menyikapi hal ini, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mendukung apa yang telah diputuskan oleh AFF terkait pemindahan jadwal tunamen.

Menurut Aji, yang terpenting saat ini adalah sebisa mungkin untuk menghindari wabah virus corona.

"Menurut saya, memang sekarang bisa dikatakan pencegahan dan menghindari terinfeksi virus corona lebih penting daripada sepak bola," terang Aji.

Pelatih asal Malang tersebut menekankan kembali arti penting kesehatan adalah di atas segalanya termasuk sepak bola sebab tanpa tubuh yang sehat seseorang juga tidak bisa bermain sepak bola.

"Pasti yang utama itu sehat. Walaupun tanpa virus corona, kesehatan itu sangat penting. Dengan kesehatan, orang bisa melakukan apa saja," pungkas pelatih 49 tahun itu.

ASEAN Club Champonship 2020 terakhir pernah berlangsung di medio 2005 silam dan tahun ini seharusnya akan menjadi "edisi pertama" dari turnamen yang akan berlangsung reguler.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved