Liga 1

PSM Makassar Ragu Liga 1 2020 Kembali Bergulir Bulan Mei

PSM Makassar Ragu Liga 1 2020 Kembali Bergulir Bulan Mei, Kamis (26/3/2020)

PSM Makassar Ragu Liga 1 2020 Kembali Bergulir Bulan Mei
Tribunnews/Jeprima
PSM Makassar Ragu Liga 1 2020 Kembali Bergulir Bulan Mei 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pandemi Covid-19 atau Virus Corona yang mewabah di dunia, terkhusus Indonesia membuat kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga telah mengirim surat ke seluruh klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk meminta saran dan masukan terkait kelanjutan liga.

Terkait hal itu, PSM selaku salah satu peserta Liga 1 telah melakukan koordinasi internal antara manajemen, official, dan team kepelatihan untuk menjawab surat dari PT LIB tersebut.

Ada beberapa poin yang disampaikan PSM ke PT LIB, salah satunya yakni sanksi liga dapat dilanjutkan sebelum Mei 2020.

"Walaupun pemerintah dalam himbauan melarang kegiatan sampai minimal 1 April mendatang, namun melihat situasi di masyarakat kami tidak yakin liga akan siap digelar kembali sebelum bulan Mei," kata Sekretaris Klub, Muhammad Ikhlas, seperti dikutip dalam surat resmi PSM.

"Berhubung masa puasa Ramadan, kami melihat kemungkinan liga baru bisa dimulai kembali setelah lebaran, itupun jika keadaan memang sudah betul-betul kondusif," tambahnya.

Menurutnya, kondisi Kota Makassar sampai saat ini masih status siaga, namun bisa berkembang menjadi lebih tidak kondusif beberapa waktu ke depan sehubungan makin banyaknya status positif terkena virus covid-19, dan belum menunjukkan trend menurun.

"Sampai sekarang, kami menganggap bahwa kesehatan banyak orang terlebih masyarakat di Kota Makassar adalah hal terpenting yang harus dipikirkan," imbuhnya.

Lanjut dikatakan, PSM sementara mempelajari, menganalisa, dan merumuskan kembali secara internal dampak bagi klub baik dari sisi mentalitas, pembiayaan, dan hal lainnya serta sisi kesiapan jika liga 1 akan digelar setelah bulan Ramadan.

Manajemen PSM juga mengaku siap melaksanakan segala hal yang menjadi imbauan PT LIB dan PSSI ke depannya terkait upaya lanjutan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Klub meminta PT LIB dan PSSI segera menentukan langkah-langkah strategis terkait kelanjutan roda kompetisi sepakbola, Liga 1,
Liga 2 dan lain-lainnya," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul PSM Tak Yakin Liga 1 Bakal Digelar Lagi Hingga Mei 2020.

Editor: Gigih
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved