Virus Corona

BREAKING NEWS - Satu Pemain Persib Bandung Positif Terjangkit Virus Corona

Pengumuman tersebut di keluarkan Persib melalui halaman resmi mereka namun tidak menyebutkan siapa yang terjangkit virus bernama COVID-19 ini.

IST
logo persib bandung 

TRIBUNNEWS.COM - Klub Liga 1 2020, Persib Bandung resmi mengumumkan salah satu pemainnya positif terjangkit Virus Corona.

Pengumuman tersebut dikeluarkan Persib melalui halaman resmi mereka namun tidak menyebutkan siapa yang terjangkit virus bernama COVID-19 ini.

Pemain tersebut terdeteksi positif terjangkit positif saat tim berjuluk Maung Bandung tersebut melakukan pengecekan oleh tim dokter.

Saat ini pemain tersebut sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau oleh tim dokter Persib.

Selain itu saat ini Persib sedang melakukan penulurusan kontak yang dilakukan sang pemain demi mencegah penyebaran COVID-19.

Baca: Wacana Pemotongan Gaji, Rendi Irwan Beri Tanggapan, hingga Persib Bandung Belum Ambil Keputusan

Baca: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, Izinkan Pemain Asingnya Pulang Kampung

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri."

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn Sugita, Direktur Utama Persib.

Sementara dokter tim Persib sendiri mengatakan sang pemain saat ini masih dalam keadaan normal.

Sang pemain bahkan tidak menunjukkan gejala apapun dan setelah diketahui positif langsung diarahkan untuk isolasi mandiri.

"Sesuai dengan ijin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun."

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya."

"Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official PERSIB lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan.” jelas Dr. M. Raffi Ghani, dokter tim Persib.

(Tribunnews/Haikal)

Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved