Cucu Somantri: Liga Indonesia Baru Tetap Utamakan Kepetingan dan Keselamatan Pemain dan Masyarakat

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Somantri, mengaku bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 secara resmi ditunda hingga 29 Mei 2020.

tribunnews.com/abdul majid
Cucu Somantri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Somantri, mengaku bahwa kompetisi Shopee Liga 1 2020 secara resmi ditunda hingga 29 Mei 2020.

Kompetisi Shopee Liga 1 rencananya akan kembali bergulir pada 1 Juni 2020 tetapi melihat situasi yang terjadi di Indonesia akibat meluasnya virus corona.

Sebelumnya PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Arahan yang tertulis dalam surat PSSI bernomor SKEP/48/III/2020 itu menjelaskan bahwa federasi sepak bola Indonesia itu resmi menunda kompetisi Shopee Liga 1 hingga 29 Mei.

PT LIB sebagai operator kompetisi pun mengatakan bahwa keputusan tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

Keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid-19.

PT LIB dan PSSI menimbang arahan dan surat keputusan dari BNPB yang menetapkan bahwa perpanjangan status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020.

“Mendukung Pemerintah yang telah menetapkan sd 29 Mei merupakan keadaan bencana tertentu Covid-19,” kata Cucu Somantri, Jumat (27/3/2020).

Jika nantinya BNPB menambah waktu darurat virus corona di Indonesia, maka tentu saja kompetisi di Indonesia juga akan dihentikan.

Tak hanya itu PT LIB pun meminta klub untuk memberi masukan dan usulan bagaimana kelanjutannya nantinya.

Halaman
12
Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved