Liga 1

Arema FC Susun Kebijakan Baru Terkait Keputusan PSSI: Pembayaran Gaji hingga Masa Libur Pemain

Arema FC mengambil langkah cepat untuk merespon Surat Keputusan yang telah dikeluarkan PSSI berkaitan dengan keberlangsungan kompetisi di Indonesia.

aremafc.com
Logo Arema FC 

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC mengambil langkah cepat untuk merespon Surat Keputusan yang telah dikeluarkan PSSI berkaitan dengan keberlangsungan kompetisi di Indonesia.

PSSI selaku Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesia mengeluarkan Surat keputusan bernomor 48/SKEP/III/2020 yang memuat 6 langkah.

Di antaranya ialah kompetisi akan ditangguhkan hingga 29 Mei 2020, kejelasan pembayaran gaji hingga kontrak pemain, serta kompetisi dapat kembali berlangsung pada awal bulan Juli dengan berbagai syarat.

General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan
General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan (/Feri Setiawan)

Baca: Kerinduan Vikrian Akbar Latihan Bareng Tim hingga Keputusan Pembayaran Gaji Pemain Arema FC

Baca: Arema FC Liburkan Skuat, Vikrian Akbar Rindukan Latihan

Kondisi tersebut kemudian mendapatkan respon dari berbagai klub yang berlaga di kompetisi sepak bola Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2.

Arema FC satu di antara tim yang bergerak cepat untuk menanggapi keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI.

Singo Edan kemudian menyusun kebijakan baru terkait langkah yang telah dikeluarkan oleh Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesia tersebut.

Pertama, Arema FC akan langsung memberikan gaji pemain sebesar 25 persen, sesuai dengan instruksi dari PSSI.

Tak sampai di situ, gaji juga akan diberikan kepada staff pelatih, hingga jajaran ofisial tim Arema FC.

Kedua, Tim yang berjuluk Singo Edan itu menambah masa libur pemain hingga setelah Hari Raya.

Terakhir, pemain Arema FC diwajibkan melakukan latihan rutin, seperti apa yang telah diperintahkan oleh Mario Gomz dan staff kepelatihannya.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved