Liga 1

Liga 1 Dihentikan, Pencetak Gol Kemenangan Persiraja Atas Persik Pilih Berkumpul Keluarga

Defri Rizki sang pencetak gol kemenangan Persiraja saat mengalahkan tuan rumah Persik pilih habiskan waktu dengan keluarga selama Liga 1 dihentikan

Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija, Defri Rizki (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema, Benni W (kanan) saat bertanding di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (4/5/2014) malam. Dalam pertandingan tersebut Arema menang 1-0 atas Persija. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM - Defri Rizki sang pencetak gol kemenangan Persiraja Banda Aceh saat mengalahkan tuan rumah Persik Kediri pada pekan ke 3 lalu, memilih berkumpul dengan keluarganya setelah Liga 1 dihentikan.

Seluruh kompetisi sepak bola di tanah air Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 telah resmi dihentikan akibat penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas penularannya.

Kebijakan ini diambil dengan mengikuti surat keputusan yang dibuat PSSI Nomor 48/SKEP/III/2020 tentang status seluruh kompetisi, baik Liga 1 maupun Liga 2, selama pandemi virus Corona di Indonesia.

Dimana dalam surat itu salah satu poinnya adalah terkait penggajian para pemain, pelatih dan ofisial tim selama bulan Maret sampai Juni 2020 atau disebut status Force Majeure.

Baca: Kabar Liga 1, Persib Bandung dan Persiraja Bayar Penuh Gaji Pemain Pada Bulan Maret

Baca: Liga 1 Berhenti, Klub Boleh Bayar Gaji Pemain 25 Persen, Gelandang Persija: Saya Selalu Bersyukur

Baca: Libur Liga 1 2020 Diperpanjang, Program Latihan Online Arema FC Dihentikan

Baca: Harapan Dua Pemain Andalan Persib Bandung Mengenai Masa Depan Liga 1 2020

Situasi yang terjadi saat ini membuat Defri Rizki memilih berkumpul bersama keluarganya di Takengon, Aceh Tengah.

Meskipun memutuskan untuk berkumpul keluarga di rumah, mantan pemain Persija Jakarta tersebut tetap melakukan latihan setiap hari.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mengaku memiliki beberapa alat latihan untuk dapat menjaga kebugarannya selama berlatih secara mandiri.

"Untuk jaga kondisi Def alat latihan ada beberapa macam di rumah walaupun tidak lengkap lumayan untuk latihan ringan di rumah," terang Defri dilansir dari laman Liga Indonesia.

Lebih lanjut, Defri juga menjelaskan intensitas latihan yang dilakukannya selama di rumah yakni dengan minimal durasi 45 menit pada pagi hari.

"Ambil waktu latihan di pagi hari, durasinya 45 menit kurang lebih. Ya setidaknya setiap hari Def usahakan keluar keringat," jelasnya.

Baca: Kabar Liga 1 - Bek PSIS Semarang Rindukan Atmosfer Pertandingan, Berharap Kompetisi Segera Begulir

Baca: Tanggapi Keputusan PSSI, Bek Bali United Mengaku Pusing

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved