Breaking News:

Liga Inggris

Antisipasi Krisis Keuangan Klub, Daniel Levy Potong Gaji 550 Staf Sebesar 20 Persen

Kebijakan pemotongan gaji diambil untuk menanggulangi krisis keuangan akibat dari berhentinya kompetisi Liga Inggris karena pandemi corona.

instagram/moussasissokoofficiel
Sissoko Perpanjang Masa Bakti Bersama Tottenham Hotspur Hingga 2023 

TRIBUNNEWS.COM - Daniel Levy yang menjabat sebagai Bos Tottenham Hotspur mengambi kebijkan untuk melakukan pemotongan gaji kepada seluruh elemen di dalam klub.

Kebijakan pemotongan gaji diambil untuk menanggulangi krisis keuangan akibat dari berhentinya kompetisi Liga Inggris karena pandemi corona yang semakin meluas.

Menurut pemberitaan Independent, Levy telah mengumukan bahwa 550 staf yang ada di dalam klub Tottenham Hotspur akan dipotong gajinya sebesar 20%.

Dalam pernyaataan klub pada Selasa (31/3/2020) pagi waktu setempat, Levy mengkonfirmasi bahwa seluruh jajarannya dapat mengaktifkan skema cuti dari pemerintah sebagai upaya melindungi pekerjaannya.

Baca: Ini Ide Gila Liga Inggris Demi Melanjutkan Kompetisi

Baca: Manchester United dan Liverpool Dominasi Daftar Pencetak Quat-trick di Liga Inggris

"Operasi klub telah berhenti secara efektif, beberapa penggemar kami akan kehilangan pekerjaan dan sebagian besar akan khawatir tentang masa depan mereka,"

"Kemarin, setelah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi biaya, kami sendiri membuat keputusan yang sulit,"

"Untuk melindungi pekerjaan dengan keuangan yang sehat, kami akan mengurangi pendapatan sebesar 20% dari total 550 staff dan pemain yang tidak berkompetisi pada bulan April dan Mei,"

"Jika diperlukan, Skema cuti pemerintah dapat diaktifkan dan Kami akan terus meninjau posisi ini." terang Levy dilansir dari Independent.

Berhentinya kompetisi membuat beberapa klub mengalami krisis keuangan karena minimnya pemasukan yang diterima.

Kondisi ini juga dialami Tottenham Hotspur, minimnya pemasukan yang merupakan imbas dari berhentinya Liga Inggris hingga 30 April jika pandemi corona telah berakhir.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved