Bima Sakti Lakukan Perubahan Program Latihan Begitu Piala AFF U-16 2020 Mengalami Penundaan

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung melakukan perubahan program latihan karena ajang bergengsi Piala AFF U-16 2020 mengalami penundaan.

dok PSSI
Bima Sakti 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti langsung melakukan perubahan program latihan karena ajang bergengsi Piala AFF U-16 2020 mengalami penundaan.

Penundaan ajang tersebut tak lepas dari penyebaran virus corona - Covid 19, yang semakin mengkhawatirkan diberbagai negara di dunia.

Federasi sepak bola Asean (AFF) memutuskan menunda sementara waktu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Bima mengatakan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan jajaran tim pelatih lainnya mengenai perubahan program materi latihan.

Tim pelatih Timnas U-16 melakukan perubahan program latihan menyesuaikan dengan jadwal turnamen yang diikuti kedepannya.

"Setelah mengetahui adanya keputusan dari AFF, serta saat membaca beritanya, saya pastinya langsung dan akan melakukan langkah strategis, dengan sedikit merubah program ke depannya. Terutama untuk timeline atau lini masanya, tentunya disesuaikan dengan jadwal turnamen nantinya,” kata Bima Sakti.

Untuk menghindari terpapar dari virus corona, seluruh pemain, pelatih, dan official diperintahkan menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing.

Setiap pemain diberikan tugas khusus dari tim pelatih dan wajib mengirimkan materi latihan setiap harinya.

"Setiap hari anak-anak kami haruskan untuk mengirim video latihan mereka di rumah. Jadi sejauh ini masih program yang lama, sambil saya dan staf pelatih mengatur kembali programnya," kata Bima.

Lebih lanjut, pelatih berusia 44 tahun itu belum mendapatkan arahan lanjutan dari PSSI mengenai langkah yang akan dilakukan kedepannya.

"Sejauh ini belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI. Semua orang sekarang diminta dan diimbau untuk bekerja dari rumah masing-masing. Begitu juga dengan para pemain saya," tutup Bima Sakti.

Berita Populer
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved