Liga 1

Pasang Surut Prestasi Arema FC dalam Satu Dekade Terakhir, 2010 Tahun Emas

Arema FC mengalami pasang-surut prestasi dalam satu dekade terakhir, tepatnya dalam kompetisi resmi sepak bola di Indonesia.

aremafc.com
Logo Arema FC 

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC mengalami pasang-surut prestasi dalam satu dekade terakhir, tepatnya dalam kompetisi resmi sepak bola di Indonesia.

Arema FC terakhir kali berhasil menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia ialah pada musim 2009/2010.

Kala itu kompetisi di Indonesia masih bernama Indonesia Super League (ISL).

Arema FC berhasil keluar sebagai kampiun di musim tersebut dengan menjadi pemuncak klasemen melalui koleksi 73 poin, mengalahkan Persipura Jayapura yang kala itu finish di urutan kedua.

Pemain Persija Jakarta, Johan Juansah (kiri) berebut bola dengan pemain Arema Indonesia, Hendro Siswanto saat berlaga di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2012). Turnamen segitiga tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUTke-84 Persija Jakarta dan diikuti oleh tiga tim, yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Ketiga tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan satu babak 1x45 menit. Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persisam Putra Samarinda 1-0 di pertandingan pertama dan menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di pertandingan kedua. Kompas/Yuniadhi Agung (MYE) 24-11-2012
Pemain Persija Jakarta, Johan Juansah (kiri) berebut bola dengan pemain Arema Indonesia, Hendro Siswanto saat berlaga di turnamen Trofeo Persija 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2012). Turnamen segitiga tersebut diselenggarakan untuk memperingati HUTke-84 Persija Jakarta dan diikuti oleh tiga tim, yaitu Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Ketiga tim tersebut saling bertemu dalam pertandingan satu babak 1x45 menit. Persija Jakarta menjadi juara setelah mengalahkan Persisam Putra Samarinda 1-0 di pertandingan pertama dan menundukkan Arema Indonesia dengan skor 2-1 di pertandingan kedua. Kompas/Yuniadhi Agung (MYE) 24-11-2012 (Kompas Nasional/YUNIADHI AGUNG)

Baca: Program Latihan Online Berakhir, Skuat Arema FC Diminta Tim Pelatih Lakukan Hal Ini

Baca: Latihan Online Arema FC Berakhir, Dendi Santoso Miliki Cerita Unik

Meskipun demikian, pasca ramuan magis yang diberikan Robert Alberts di musim tersebut, praktis Arema FC (Arema Indonesia) gagal menjadi kampiun kembali di kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Padahal dalam satu dekade terakhir, praktis Arema merupakan tim yang dikenal dengan deretan gerbong pemain bintang.

Setelah periode emas Arema di musim 2009/2010, manajemen Singo Edan langsung mendatangkan deretan pemain bintang untuk menjaga dominasi tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sebut saja Herman Dzumafo Epandi, Marcio Souza, Christian El Loco Gonzales , Alberto 'Beto' Gonzales hingga Keith Kayamba Gumbs merupakan deretan striker papan atas yang didatangkan oleh SIngo Edan.

Pemain Arema Cronus Malang sedang menjalani latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (5/3/2015) pagi. Latihan ini dipersiapkan Arema jelang uji coba kontra Persija Jakarta.
Pemain Arema Cronus Malang sedang menjalani latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (5/3/2015) pagi. Latihan ini dipersiapkan Arema jelang uji coba kontra Persija Jakarta. (SURYAMALANG.COM/Aditya DS)

Belum lagi pemain gelandang kelas wahid yang keluar masuk untuk bermain bagi klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Diantaranya ialah Sengbah Kenedy, Gustavo Lopez, Felipe Bertoldo, Fery Anam Saragih, Hendro Sisiwanto hingga kembalinya Arif Suyono ke Arema tak membuat tim kebanggaan Aremania itu menemukan dominasinya kembali.

Baca: Dipinjamkan Arema FC ke Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti Tetap Pasang Target

Baca: Kandang Arema FC Stadion Kanjuruhan Jadi Tempat Karantina Warga yang Datang ke Malang

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved