Breaking News:

Liga Inggris

Cerita Gary Neville Menangis Ketika Sir Alex Ferguson Biarkan Phil Neville Hengkang

Gary Neville menangis ketika Sir Alex Ferguson membiarkan satu pemain hengkang dari Stadion Old Trafford.

gettyimages.ie
Gary Neville 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Mantan bek Manchester United, Gary Neville menangis ketika Sir Alex Ferguson membiarkan satu pemain hengkang dari Stadion Old Trafford.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan cerita menyedihkan ketika dirinya membela klub berjuluk Setan Merah.

Sir Alex Ferguson memfavoritkan gol Wayne Rooney di tahun 2011 ketika menjamu Manchester City.
Sir Alex Ferguson memfavoritkan gol Wayne Rooney di tahun 2011 ketika menjamu Manchester City. (Pinterest)

Hal itu dikarenakan sang pelatih legendaris Man United, Sir Alex Ferguson, membiarkan saudara kandungnya, Phil Neville, hengkang dari Stadion Old Trafford.

Bahkan Gary mengakui dirinya menangis ketika mereka mengadakan pertemuan untuk membahas masa depan Phil bersama Setan Merah.

"Phil menelepon dan mengatakan kepada saya bahwa dirinya sudah membuat keputusan ingin pergi dari klub," kata Gary Neville.

Phil Neville
Phil Neville (gettyeimages.ie)

"Saya mengatakan itu adalah keputusan yang besar, dia telah memainkan banyak pertandingan dan raih banyak trofi di Man United, tetapi dia tetap ingin pergi."

"Kami berdua pun benar-benar pergi ke rumah Sir Alex untuk menemuinya pada malam harinya."

"Saya ingat pertemuan itu membuat saya menangis. Hal itu bahkan lebih emosional sekarang, dikarenakan saya sudah berada di Man United sejak berumur 11 dan Phil sejak berusia 13 tahun."

"Saya melihat Phil mengatakan kepada Ferguson bahwa keputusannya untuk hengkang karena dirinya ingin bermain sepak bola setiap minggunya sebagai pemain reguler."

Bermain selama 11 tahun, Phil Neville kesulitan untuk menembus skuad utama Setan Merah secara permanen di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Setelah pertemuan tersebut berlangsung, Phil Neville akhirnya hengkang dari Man United untuk membela Everton pada Juli 2005.

Phil Neville pun berhasil menunjukkan penampilan impresif bersama Everton, hingga akhirnya dipercaya mengenakan ban kapten klub berjuluk The Toffees.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/312089360/tangisan-neville-saat-ferguson-biarkan-1-pemain-kabur-dari-man-united?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved