Liga 1

Para Kiper Arema FC Bebas Tugas Saat Liga 1 Berhenti, Felipe Americo Yakin Mereka Tak Akan 'Gabut'

Meski tak memberi beban apapun, Felipe yakin para kiper Arema tak akan bersantai ria alias 'gabut', meminjam istilah jaman now.

Instagram/@aremafcofficial
Empat kiper Arema FC untuk Liga 1 musim 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo mengatakan tidak memberikan beban kepada anak asuhnya saat menjalani libur Liga 1 yang belum ada kepastian hingga kapan.

Felipe yakin para pemainnya bisa menjaga kondisi kebugarannya dengan baik dan sudah mengerti seperti apa kebutuhan mereka selama menjalani masa libur.

Meski tak memberi beban apapun, Felipe yakin para kiper Arema tak akan bersantai ria alias 'gabut', meminjam istilah jaman now.

“Tidak ada tugas dari saya selama libur. Materi latihan mereka latihan di rumah sama seperti pemain lain lebih utama fisik dan dasar-dasar kiper mereka sudah tahu,” kata Felipe

Seperti diketahui, Arema FC telah melakoni tiga laga di Liga 1 2020. Dari ketiga laga tim berjuluk Singo Edan ini hanya memetik satu kemenangan saat bertandangan ke Tira Persikabo, 0-2.

Namun dua lagi selanjutnya, Arema FC menelan kekalahan, 1-2 dari Persib Bandung dan 2-0 kalah dari PSIS Semarang.

Dua hasil minor terakhir membuat Felipe mengevaluasi penjaga gawang inti, Teguh Amirudin. Menurutnya sejauh ini penampilan Teguh cukup bagus hanya perlu ada peningkatan penampilannya. 

Felipe menegaskan dia telah mengevaluasi penampilan kipernya dan akan segera diperbaiki ketika tim kembali aktif dan kompetisi kembali diputar.

"Kami sudah evaluasi mereka dalam 3 pertandingan.  Semoga setelah situasi corona kita kembali lebih kuat dan lebih baik lagi," katanya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved