Breaking News:

Soal Rencana Potong Gaji Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Belum Dapat Informasi dari PSSI

Tapi, sampai dengan saat ini jajaran tim pelatih Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong belum mendapatkan informasi dari PSSI.

Tribunnews/Abdul Majid
Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). 

Shin Tae-yong Belum Dapat Informasi dari PSSI Soal rencana pemotongan gaji Pelatih Timnas Indonesia lantaran terimbas pandemi corona

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana melakukan penyesuaian gaji pelatih Timnas Indonesia dari semua kelompok umur.

Keputusan tersebut tak lepas dari tidak adanya aktivitas latihan dan pertandingan dari seluruh kepompok umur Timnas Indonesia karena pandemi virus corona.

Iriawan akan membahas rencananya penyesuaian tersebut dengan para petinggi di PSSI, sebelum nantinya disosialisasikan kepada pelatih Timnas Indonesia.

Untuk bulan Maret 2020, seluruh tim pelatih Timnas Indonesia masih tetap mendapatkan haknya secara normal.

Namun, belum diketahui secara pasti kapan rencana penyesuaian gaji tersebut akan diterapkan PSSI.

Satu nama pelatih Timnas Indonesia yang akan terkena penyesuaian gaji adalah Shin Tae-yong.

Tapi, sampai dengan saat ini jajaran tim pelatih Timnas Indonesia, termasuk Shin Tae-yong belum mendapatkan informasi dari PSSI.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku tidak keberatan jika gajinya harus dipangkas oleh PSSI.

"Belum ada pembicaraan untuk itu (penyesuaian gaji). Mungkin bulan depan. Kalau saya pribadi mau tak mau kami harus mengikuti kebijakan dari PSSI," kata Nova Arianto, Jumat (3/4/2020).

Nova berharap, sebelum adanya penyesuaian gaji harus terlebih dahulu dilakukan pertemuan dan kesepakatan dari kedua belah pihak.

"Harapan saya harus tetap dikonfirmasi dulu, terutama ke coaching staf dari Korea Selatan. Khawatirnya sepihak. Kalau apapun itu sudah dibicarakan dengan baik-baik, saya siap dan terima. Karena situasinya memang lagi seperti ini," papar Nova.

Sementara itu, Nova memastikan manajer pelatih Shin Tae-yong belum mengetahui rencana pemotongan gaji tersebut.

"Kalau pembicaraan belum ada dan terakhir saya tanya ke translator Shin Tae-yong juga masalah itu masih belum ada penyampaian sama sekali," tutur Nova Arianto.

Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved