Liga 1

Bhayangkara FC Bakal Gelar Aksi Sosial Untuk Bantu Redakan Wabah Covid-19

Aksi sosial seperti menggalang dana hingga mengeluarkan kocek pribadi kerap kita lihat akhir-akhir ini baik dari kalangan artis, pejabat n olahragawan

tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster terlihat tengah memberikan instruksi khusus kepada dua gelandangnya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum saja mereda kini mulai menggugah pribadi atau kelompok untuk mengulurkan tangannya dalam membantu meredakan wabah ini.

Aksi sosial seperti menggalang dana hingga mengeluarkan kocek pribadi kerap kita lihat akhir-akhir ini baik dari kalangan artis, pejabat, olahragawan, hingga orang biasa.

Di kalangan olahraga yang telah melakukan aksi sosial dalam meredakan dampak Covid-19 yakni atlet PBSI dengan memberikan 500 paket berisi hand sanitizer, disinfektan, masker kepada pengemudi ojek online, pedangan asongan, dan tukang parkir.

Sementara itu, klub sepakbola ada Persija yang menggalang dana di Kitabisa.com, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indoensia juga menggalang dana di Kitabisa.com, Persita Tangerang dengan SOS dan PSIS Semarang, Bali United serta Persik Kediri menggalang dana dengan lelang jersey pemain.

Tak hanya itu, uang priadi juga dikeluarkan oleh bomber Persija Jakarta Marko Simic sejumlah Rp 100 juta.

Aksi sosial yang dilakukan beberapa klub Liga 1 pun kini mulai menular. Klub milik intansi Polri, Bhayangkara FC berniat untuk melakukan hal serupa.

“Insya Allah ada (aksi sosial-red). Lagi dimatengin dulu biar tepat,” kata staf humas Bhayangkara FC di grup WA Bhayangkara FC, Jumat (3/4/2020).

Seperti diketahui, hingga hari ini total kasus terkonfirmasi sebanyak 1986 positif Covid-19 dengan rincian dirawat 1671, sembuh 134 dan meninggal 181 jiwa.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved