Liga 1

Saddil Ramdani Resmi Tersangka, Diancam Hukuman Tujuh Tahun Penjara

sampai saat ini Saddil belum ditahan, pemain Timnas Indonesia itu hanya manjalani wajib lapor.

Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani menangis haru usai mengalahkan Kamboja dalam pertandingan lanjutan sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadium Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Indonesia melaju ke babak semi final untuk menantang tuan rumah Malaysia setelah membobol Kamboja 2 gol tanpa balas. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyerang sayap Bhayangkara FC, Saddil Ramdani resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan kepada korban bernama Irwan.

Hal itu dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh Sofyan Rosyidi yang rekamannya beredar di grup Bhayangkara FC, Sabtu (4/4/2020).

“Untuk perkara bernama Saddil sudah kami naikkan ke tingkat penyidikan. Sekarang statusnya sudah kami naikkan jadi tersangka. Untuk hari ini korban baru bisa diperiksa karena dari beberapa hari setelah kejadian korban belum bisa diperiksa,” jelanya.

Sofyan Rosyidi mengatakan, sampai saat ini Saddil belum ditahan, pemain Timnas Indonesia itu hanya manjalani wajib lapor.

Sejauh ini Saddil sudah menjalani dua kali pemerikasan. Polisi juga sudah memeriksan empat sampai lima saksi, sedangkan korban baru sekali diperiksa.

Jika perbuaan Saddil terbukti, maka pemain kelahiran Raha itu terancam hukuman tujuh tahun penjara.

“Terjerat Pasal 351 ayat 1, 170 KUHP ancaman tujuh tahun penjara,” tegasnya.

Seperti diketahui, Saddil sebelumnya dilaporkan ke Polres Kendari dengan dugaan melakukan penganiayaan dan pengeroyokan kepada korban Irwan pada Jumat (27/3/2020).

Akibat perilaku Saddil, korban dilaporkan mangalami luka robek pada bagian kepala dan juga di area bibir.

Hingga berita ini tayang, Tribunnews masih menungg konfirmasi dari manajemen Bhayangkara FC terkait status tersangka Saddil.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved