Liga 1

Robert Rene Alberts: Indonesia Miliki Pemain yang Berdedikasi Serta Budaya Sepakbola yang Kuat

Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa timnas Indonesia bisa menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara dengan beberapa syarat.

persib.co.id
Robert Rene Alberts. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengungkapkan bahwa timnas Indonesia bisa menjadi yang terbaik se-Asia Tenggara dengan beberapa syarat.

Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan dari suporter melalui video yang diunggah di channel Youtube pribadinya pada Sabtu (6/4/2020).

Dalam sebuah pertanyaan yang diajukan oleh akun @dibagasii, Robert pendapatnya langkah-langkah bagaimana Indonesia bisa menjadi yang terbaik di kawan ASEAN.

"Saya pernah melatih di Malaysia, klub maupun timnas mereka. Saya juga pernah melatih di Thailand, pernah juga dapat tawaran di Vietnam tapi tidak jadi," kata Robert di channel Youtubenya.

Menurutnya, Indonesia memiliki pemain-pemain yang berdedikasi serta budaya sepakbola yang kuat.

Ini menjadi bekal bagus untuk menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

"Jadi, pengetahuan saya soal sepak bola lumayan banyak. Dan pemain Indoensia menurut saya memilki kemungkinan yang sangat baik (untuk menjadi yang terbaik)," ujarnya.

"Alasannya mereka sangat berdedikasi dengan sepak bola. Mereka mau hidup dari sepak bola. Mereka punya budaya yang kuat tentang itu, mereka juga punya suporter yang fantastis di Indonesia," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun itu mencontohkan apa yang sedang dilakukan oleh Garuda Select.

Memaksimalkan potensi pemain bisa dilakukan dengan cara atau teknik pelatihan yang tepat.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved