Liga Italia

Tempat Paling Aman untuk Melanjutkan Liga Italia di Tengah Pandemi Corona

Italia bagian Selatan, khususnya Roma dan Tivoli adalah rekomendasi venue untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda karena corona.

ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Italia bagian Selatan, khususnya Roma dan Tivoli adalah rekomendasi venue untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda karena corona. 

TRIBUNNEWS.COM - Kompetisi sepak bola di Italia terhenti sejak Maret 2020 lalu karena pandemi corona yang telah menyebar luas di berbagai wilayah Italia.

Hingga Rabu (8/4/2020), Federasi Sepak Bola Italia dan pemangku kepentingan lainnya belum mendapatkan kepastian kapan liga akan kembali bergulir.

Opsi bermunculan, dari kalangan pengamat, legenda klub, dan lainnya yang menyuarakan pendapat terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

Baca: Liga Italia akan Susul Liga Jerman Gelar Latihan, Sinyal Kompetisi Eropa Bergulir Awal Mei ?

Baca: Terancam Gagal Promosi ke Serie A Liga Italia, Presiden Frosinone Siap Tempuh Jalur Hukum

Hingga jalur ekstrem yang sebelumnya belum pernah terjadi di kompetisi sepak bola Italia.

Menurut laporan La Republica, Federasi Sepak Bola Italia saat ini tengah mencari solusi untuk melanjutkan liga di tengah pandemi corona.

Hal paling menakutkan jika kompetisi musim ini gagal dilanjutkan adalah kerugian finansial, hingga tuntutan klub yang akan promosi dan degradasi.

Lalu muncul sebuah gagasan untuk menggelar kelanjutan liga Serie A di Italia bagian Selatan, tepatnya di Roma atau Tivoli.

Karena jika dibandingkan wilayah lainnya, lokasi tersebut relatif tidak tersentuh oleh pandemi corona, dalam laporan Daily Mail.

Rekomendasi kedua tempat di atas dianggap sebagai tempat teraman untuk melanjutkan kompetisi.

Dengan teknis, semua kontestan Liga Italia Serie A menyetujui langkah ini, termasuk didalamnya para pemain dan staf ofisial klub.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved