Liga Italia

Terancam Gagal Promosi Karena Wabah Corona, Presiden Frosinone Siap Tempuh Jalur Hukum

Maurizio Stirpe yang menjabat sebagai Presiden Frosinone mengancam akan menempuh jalur hukum jika klubnya dirugikan akibat gagasan penghentian Serie B

Instagram @Frosinonecalcio
Frosinone klub Serie B Liga Italia 

TRIBUNNEWS.COM - Maurizio Stirpe yang menjabat sebagai Presiden Frosinone mengancam akan menempuh jalur hukum jika kompetisi Liga Italia kasta kedua Serie B berakhir lebih awal.

Serie B terancam menghentiskan kompetisi lebih awal yang akan berimbas pada tertutupnya Frosinone untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Penghentian kompetisi Liga Italia kasta kedua Serie B akibat dari pandemi corona yang semakin meluas dan menyebabkan seluruh pertandingan di Liga Eropa mengalami penundaan.

Penundaan jalannya kompetisi membuat beberapa negara di Eropa sedang menyiapkan rencana darurat untuk menentukan masalah promosi serta degradasi apabila langkah terbaiknya kompetisi dihentikan lebih awal.

Baca: Zlatan Ibrahimovic Tetap Bertahan di Liga Italia, Meski Tak Bela AC Milan

Baca: Presiden FIGC Berharap Liga Italia Bisa Selesai di Bulan Oktober

Apabila merujuk pada aturan di Serie B, dua klub yang berada di atas papan klasemen berhak untuk langsung promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Sedangkan posisi ketiga harus melewati fase play-off terlebih dahulu.

Saat ini kasta kedua Serie B, Benevento memimpin papan klasemen dengan 69 poin, kemudian posisi kedua diikuti Crotone yang unggul 2 poin dari Frosinone di posisi ketiga.

Berkaca pada posisi klasemen Serie B dan kemungkinan terburuknya, Presiden Frosinone telah siap untuk menempuh jalur hukum apabila hanya dua klub yang promosi di musim depan.

"Jika kampanye liga harus dihentikan dan Frosinone tidak akan naik karena mereka yang ketiga di Serie B,"

"Maka kami sudah mempersiapkan tindakan hukum untuk kemungkinan itu," ujar Stirpe kepada La Gazzetta dello Sport dilansir dari Football-Italia.

Baca: Liga Inggris dan Liga Italia Susul Liga Spanyol, Kompetisi Libur Hingga Waktu yang Belum Pasti

Baca: Penangguhan Liga Italia Belum Jelas, Douglas Costa Habiskan Waktu Libur Bersama Keluarga

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved