Liga 1

The Jakmania Buat 2 Program Galang Donasi Bantu Tenaga Medis Lawan Pandemi Virus Corona

Para suporter berkesempatan memberikan donasi sekaligus bisa mendapatkan kaus khusus dari PP The Jakmania.

FERI SETIAWAN/WARTA KOTA
The Jakmania pada laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menggandeng salah satu platform untuk mengumpulkan donasi yang nantinya disalurkan ke Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu memerangi pandemi virus corona.

Selain itu, PP The Jakmania turut membuka cara lain mengirimkan donasi untuk membantu melawan virus corona yakni Charity Sale.

Para suporter berkesempatan memberikan donasi sekaligus bisa mendapatkan kaus khusus dari PP The Jakmania.

Hingga saat ini, dua program tersebut mampu menarik minat para The Jakmania untuk memberikan donasi serta membantu memerangi virus corona.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan, para anggotanya sangat antusias membantu mengirimkan donasi bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, responnya bagus dari temen-temen Jakmania. Sejauh ini dari data yang diterima donasi melalui kaos sudah terkumpul Rp36 juta. Sedangkan, yang langsung baru Rp11 juta," kata Diky Soemarno kepada TribunJakarta, Rabu (8/4/2020).

Nantinya, hasil donasi dari para anggota The Jakmania akan digunakan untuk membantu para petugas medis yang saat ini tengah berjuang di rumah sakit.

Berbagai Alat Perlindungan Diri (APD) dan logistik pangan diharapkan bisa cepat disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Selain itu, banyaknya dari warga-warga yang bertahan di rumah tanpa persediaan pangan cukup menjadi perhatian PP The Jakmania.

Ada juga masyarakat yang hidupnya dalam keterbatasan tidak memiliki kesempatan membeli hygiene kit yang kini harganya meningkat.

Hal tersebut melatarbelakangi PP The Jakmania membuat program pengumpulan dana tersebut.

"Memang itu yang seharusnya kita lakukan dalam memerangi virus corona. Aksi itu merupakan kepedulian dari PP Jakmania untuk mencegah penyebaran virus corona," tutur Diky Soemarno.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved