Liga 1

Osvaldo Haay Akui Sulit Lakukan Program Latihan di Rumah

Tanggapan winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay terkait latihan di rumah di tengah wabah Corona, Kamis (9/4/2020)

TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay beraksi saat melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Winger Persija Jakarta, Osvaldo Haay tetap menyempatkan waktu menjalankan program latihan di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akibat pandemi covid-19 membuat para pemain harus berlatih secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Seluruh tim di Indonesia sepakat memberikan libur latihan secara bersama-sama, untuk menghindari penyebaran virus corona.

Osvaldo mengatakan, tidak bisa menjalani program latihan secara normal seperti saat bersama timnya Persija Jakarta.

Ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga tidak bisa menjalankan program latihan di lapangan secara normal.

"Sulit untuk mempertahankan metode latihan di lapangan karena situasi seperti ini," ujar Osvaldo Haay dikutip dari laman resmi FIFA.

Meski begitu, pemain berusia 21 tahun itu menyiasati program latihan yang diberikan tim pelatih Persija dengan melaksanakannya di rumah.

Menu latihan yang dijalankan Osvaldo Haay berfokus pada core training dan dibarengi dengan mengasah sentuhan dengan bola.

"Jadi untuk menjaga kebugaran saya memilih untuk melakukan core training di rumah. Sebagai tambahan saya berlatih operan dengan adik dan sepupu saya untuk menjaga sentuhan," tutup Osvaldo.
 

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Program Terganggu Covid-19, Bintang Persija Jakarta Pilih Latihan Secara Mandiri.

Editor: Gigih
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved