Breaking News:

Transfer Pemain

Harga yang Harus Disediakan Chelsea Untuk Tebus Andre Onana dari Ajax

Ajax Amsterdam telah menetapkan harga yang diminta setidaknya £ 35 juta atau sekitar Rp675 miliar untuk kiper mereka Andre Onana.

Instagram Pribadi Andre Onana (@andreonana.24)
Andre Onana kiper utama Ajax Amsterdam (@andreonana.24) 

TRIBUNNEWS.COM - Ajax Amsterdam telah menetapkan harga yang diminta setidaknya £ 35 juta atau sekitar Rp675 miliar untuk kiper mereka Andre Onana.

Dalam pemberitaan The Telegraph, kiper timnas Kamerun itu masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Amsterdam dan kini menjadi buruan setidaknya untuk bermain di Stamford Bridge, serta PSG dan Barcelona

Pemain 24 tahun sebelumnya menjalani karier juniornya di Barcelona sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Belanda.

Baca: Chelsea Bukan Lagi Rumah yang Menjanjikan Bagi Pemain Berdarah Brasil

Baca: Diincar Real Madrid dan Manchester United, Agen Bintang Ajax Amsterdam Tetap Kalem

Ekspresi penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Daniel Leal-Olivas
Ekspresi penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga dalam laga babak kelima Piala FA antara Chelsea kontra Liverpool di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. Chelsea berhasil mengkandaskan Liverpool setelah menang dengan skor 2-0, The Blues pun melaju ke babak perempat final. AFP/Daniel Leal-Olivas (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Onana telah menjadi pemain reguler bagi Ajax dalam empat musim terakhir dan disebut akan memutuskan masa depannya di Amsterdam jika ada tawaran yang tepat atau hengkang.

Ajax ingin antara £ 35 juta hingga £ 40 juta untuk kiper Kamerun di tengah ketidakpastian klub akan dapat menghabiskan banyak uang setelah penundaan sepak bola selama pandemi covid-19.

Nilain jualnya akan menurun ketika dia dijual mendekati akhir dari masa kontraknya, untuk itu transfer muism panas ini akan menjadi kesempatan yang baii baginya untuk pindah.

Onana telah tampil mengesankan secara keseluruhan sejak menembus tim utama Ajax selama musim 2016-17, meski harus menelan kekalahan yang mengejutkan dari Tottenham di Liga Champions musim lalu.

Baca: Rumor Transfer Pemain - Deretan Bintang yang Dikabarkan ke Liga Inggris Musim Panas Mendatang

Dia juga kalah di final Liga Europa dati Manchester United musim itu, tetapi setidaknya telah berhasil mencapai semifinal Liga Champions.

Onana mengatakan tujuan pilihannya adalah La Liga atau Liga Premier jika akhirnya meninggalkan Ajax.

Dia juga mempertahankan hubungan yang baik dengan klub lamanya Barca, meski ia menyebut untuk kembali ke Camp Nou tidak akan dilakukannya dalam waktu dekat ini.

Chelsea dan Tottenham telah mengamati Andre Onana, dan disebut harus menghadapi persaingan dari Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Baca: Inter Milan Bakal Rekrut Olivier Giroud yang Tidak Diperpanjang Chelsea

Dikutip Mirror, Pemain internasional Kamerun itu disebut akan menjadi bintang baru saat meninggalkan klub Belanda musim panas ini dengan sekitar £ 25 juta.

Kiper 24 tahun itu diyakini akan mengikuti jejak pemain seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, yang masing-masing pindah ke Juventus dan Barcelona .

Chelsea dan Spurs mencari pemain No.1 baru dengan masa depan Kepa Arrizabalaga dan Hugo Lloris yang semuanya tidak pasti, mereka mengangap Onana sebagai pengganti potensial yang sempurna.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja dengan judul Ajax Minta Chelsea Tebus Andre Onana sebesar Rp675 Miliar

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved