Breaking News:

PSSI

Harapan Menpora Zainudin Amali untuk PSSI, dari Kompetisi hingga Timnas Indonesia

Harapan Menpora Zainudin Amali di Tengah HUT PSSI ke-90, dari kompetisi hingga Timnas Indonesia

Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali berbicara soal perkembangan olahraga Indonesia di tengah pandemi corona, Senin (23/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyampaikan harapan khusus kepada PSSI yang berulang tahun ke-90, pada Minggu (19/4/2020).

Zainudin Amali berharap kepada PSSI bisa meningkatkan prestasinya menjadi lebih baik di segala kelompok umur Timnas Indonesia.

Terlebih, usia PSSI yang sudah 90 tahun dan punya banyak sejarah prestasi membanggakan di masa lalunya.

"Selamat ulang tahun PSSI yang ke-90, perjalanan panjang PSSI tentu suatu hal yang sangat membuat kita berharap banyak terhadap perkembangan sepak bola kita," kata Zainudin Amali kepada awak media, Minggu (19/4/2020).

Menteri asal Gorontalo itu menginginkan pengelolaan industri sepak bola di tanah air menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, masyarakat umum yang menyaksikan bisa semakin antusias dalam mendukung tim kebanggaannya.

"Harapan saya dari Kemenpora dan pemerintah secara keseluruhan, supaya persepakbolaan nasional kita makin baik pengelolaan kompetisinya juga semakin baik dan makin banyak masyarakat yang terlibat dan antusias menonton semua pertandingan-pertandingan sepak bola nasional," tambahnya.

Lebih lanjut, Zainudin Amali turut menyinggung mengenai Inpres Percepatan Persepakbolaan Nasional Nomor 3 tahun 2019.

Politikus Partai Golkar itu berharap kepada PSSI bisa memanfaatkan Inpres tersebut dalam membangun sepak bola di tanah air.

"Kita dituntut untuk bisa lebih baik, karena sepak bola sudah mempunyai Inpres tersendiri. Tinggal kita sebagai masyarakat sepak bola, yang harus menyikapi itu dan menggunakan kesempatan itu dilakukan dengan sebaik-baiknya, karena perhatian pemerintah khususnya perhatian Presiden Joko Widodo terhadap sepak bola sangat luar biasa sampai keluar inpres khusus untuk sepak bola," tutur Zainudin Amali.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul PSSI HUT ke-90, Menpora Soroti Inpres yang Dikeluarkan Presiden Joko Widodo.

Editor: Gigih
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved