Breaking News:

Menpora Singgung Soal Instruksi Presiden di Ulang Tahun ke-90 PSSI

Saat diperkenalkan sebagai Menpora, Presiden Joko Widodo langsung memberikan pesan untuk memperhatikan sepakbola Indonesia.

Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat memberikan ucapan selamat ulang tahun PSSI yang ke-90. 

Laporan Wartawan Tribunnwes.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengingatkan kepada PSSI perihal Instruksi Presiden No 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional di ulang tahun PSSI ke-90.

Terlebih saat dirinya pertama kali diperkenalkan sebagai Menpora, Presiden Joko Widodo langsung memberikan pesan untuk memperhatikan sepakbola Indonesia.

“Kita dituntut untuk bisa lebih baik, karena sepak bola sudah mempunyai Inpres tersendiri,” kata Menpora dalam vidio singkat yang diterima Tribunnews, Senin (20/4/2020).

“Tinggal kita sebagai masyarakat sepak bola, yang harus menyikapi itu dan mengunggunakan kesempatan itu dilakukan dengan sebaik-baiknya, karena perhatian pemerintah khususnya perhatian Presiden Joko Widodo terhadap sepak bola sangat luar biasa sampai keluar inpres khusus untuk sepak bola,” sambungnya.

Menpora pun berharap di usia ke-90 ini, PSSI bisa terus membenahkan dan meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia.

Terdekat, Indonesia punya gawai besar yakni menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang juga menjadi pekerjaan rumah PSSI untuk bisa sukses penyelengaraan dan prestasi.

“Selamat ulang tahun untuk PSSI yang ke-90, perjalanan panjang PSSI tentu suatu hal yang sangat membuat kita berharap banyak terhadap perkembangan sepak bola kita. Usia PSSI bahkan melebihi usai kemerdekaan Republik Indonesia, tahun ini kita baru memperingati hri ulang tahun yang ke-75 sementara PSSI sudah 90 tahun,” kata Menpora.

“Sekali lagi, semangat para pengurus PSSI dari pusat provinsi, kabupaten, dan kota, peringatan ulang tahun kali ini harus dimaknai dengan kebangkitan persepakbolaan nasional,” tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved