Breaking News:

Liga Italia

7 Klub Serie A Tak Ingin Liga Italia Musim Ini Dilanjutkan

Tujuh tim tersebut adalah, Torino, Sampdoria, dan Bologna. Yang terbaru diseutkan Adnkronos adalah Parma, SPAL, Brescia, dan Udinese.

Kolase TribunPontianak.co.id/Nasaruddin
Liga Italia. 

TRIBUNNEWS.COM - UEFA selaku pemangku otoritas sepak bola Eropa belum menyerah, dan masih akan berjuang unttuk bisa melanjutkan kompetisi musim ini yang tertunda karena pandemi Corona.

Termasuk Serie A Liga Italia, rencananya pada awal Mei, klub akan kembali menjalani pelatihan bersama, meski dalam lingkup kecil, dan kabarnya, kompetisi akan dilanjutkan pada akhir Mei atau awal Juni mendatang.

Namun, tak semua sepakat dengan apa yang diupayakan UEFA dan badan kompetisi liga.

Baca: Lazio Akan Bawa ke Pengadilan Jika Liga Italia Musim Ini Batal Diselesaikan

Baca: Liga Italia Tetap Menyelesaikan Kompetisi Jika Situasinya Benar kata Gabriele Gravina

Laga Inter Milan vs AC Milan.
Laga Inter Milan vs AC Milan. (nssmag.com)

Dalam pemberitaan Football Italia menyebutkan, ada tujuh klub yang menentang untuk melanjutkan kembali kompetisi musim ini.

Tujuh tim tersebut adalah, Torino, Sampdoria, dan Bologna. Yang terbaru disebutkan Adnkronos adalah Parma, SPAL, Brescia, dan Udinese.

Fiorentina sempat mengutarakan hal serupa, namum mereka membantah telah mengambil sikap tersebut.

Terlepas dari keinginan klu di atas, Liga Serie A Italia telah mengeluarkan penyataan bahwa tetap berkomitmen menyelesaikan kompetisi musim ini.

"Dewan Liga Serie A Itali bertemu hari ini (Senin), dengan suara bulat mengukuhkan niat menyelesaikan musim 2019/2020, jika pemerintah mengizinkan dilaksanakan, dan mematuhi aturan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan."

"Dimulainya kembali kegiatan olahraga, sebagai bagian dari apa yang disebut Fase Dua, akan berlangsung sesuai dengan peraturan yang ditetapkan FIFA dan UEFA."

"Keputusan FIGC dan sesuai protokol medis untuk melindungi pemain sepak bola dan semua profesi yang bekerja," tulis peryataan Liga Italia, dikutip dari Football Italia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved