Breaking News:

Liga 1

Buah & Sayur jadi Menu Wajib Pemain PSS Sleman Selama Tunaikan Ibadah Puasa

Pemain PSS SLeman mempunyai menu makanan wajib yang harus dikonsumsi selama menjalani ibadah suci bulan Ramadhan.

TribunJogja.com/Almurfi Syofyan
Suasana latihan skuat PSS Sleman di lapangan sepakbola YIS, Sleman beberapa waktu lalu 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain PSS Sleman mempunyai menu makanan wajib yang harus dikonsumsi selama menjalani ibadah suci bulan Ramadhan 1441 H.

Diungkapkan oleh dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin, Bagus Nirwanto cs diminta untuk tidak lupa selalu mengkonsumsi buah dan sayur ketika sahur maupun berbuka puasa.

Elwizan Aminuddin atau akrab disapa Amin menyebutkan satu diantara cara untuk menjaga asupan gizi bagi pemain Super Elang Jawa ialah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran.

Nantinya, dengan asupan gizi yang diperoleh dari buah dan sayuran , pemain dapat menjalankan latihan mandiri dengan baik selama menunaikan ibadah puasa.

Baca: Masuki Bulan Ramadhan, PSS Sleman Tak Kurangi Porsi Latihan Mandiri Pemain

Baca: Bagus Nirwanto & Ega Rizky Sambut Bulan Ramadhan, Kapten PSS Sleman Singgung Mental Perut

Meskipun demikian, Amin tidak memberikan menu khusus yang harus dikonsumsi bagi Irfan Bachdim cs selama menjalankan ibadah puasa Ramdhan.

"Masih tetap seperti sebelumnya, yakni konsumsi makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna ditambah suplemen vitamin c dan anti oxidan," terang Amin, Senin (27/4/2020) seperti yang dikutip Tribunnews.com dari laman Tribun Jogja.

Selain mengkunsumsi buah dan sayuran, pria yang menjabat sebagai dokter di tim PSS Sleman tersebut, mengingatkan para pemain tim kebanggaan masyarakat Sleman itu untuk memperhatikan kebutuhan cairan tubuh.

Suasana latihan skuat PSS Sleman di lapangan sepakbola YIS, Sleman beberapa waktu lalu
Suasana latihan skuat PSS Sleman di lapangan sepakbola YIS, Sleman beberapa waktu lalu (TribunJogja.com/Almurfi Syofyan)

Hal itu tak bosan diingatkan oleh Amin guna menjaga kondisi badan para pemain agar tidak dehidarasi selama menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, Amin juga meminta tim asuhan Dejan Antonic untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Apa yang diminta oleh Amin merupakan hal yang wajar, mengingat pandemi Covid-19 (virus corona) yang tengah merebak di Tanah Air hingga saat ini belum berakhir.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved