Breaking News:

Liga Inggris

Liga Inggris Punya Waktu Sebulan Putuskan Kelanjutan Musim Ini

Liga Inggris memiliki waktu hingga 25 Mei untuk memutuskan bagaimana kelanjutan kompetisi musim ini dan melaporkan kepada UEFA.

Kolase Twitter @premierleague dan @ChelseaFC
Liga Inggris pekan 20, Minggu (29/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - UEFA telah mengeluarkan dekrit, tanggal 25 Mei merupakan batas waktu pengajuan proposal bagaimana rencana liga-liga di Eropa menyelesaikan kompetisi musim ini.

Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan lainnya masih memiliki waktu, setidaknya satu bulan ke depan mencari solusi bagaimana kelanjutan kompetisi musim ini.

Berbeda dengan Ligue 1 Prancis, Eredivisie, dan Liga Belgia yang sudah memutuskan menghentikan musim ini.

Baca: Liga Inggris Siap-siap Bergulir Kembali Setelah Berkomunikasi dengan UEFA

Baca: Nasib PSG di Liga Champions Pasca Ligue 1 Terhenti dan Prancis Tanpa Sepakbola hingga September

Fabinho Merayakan Gol ke Gawang MU bersama rekan lainya di pekan 23 Liga Inggris
Fabinho Merayakan Gol ke Gawang MU bersama rekan lainya di pekan 23 Liga Inggris (Instagram @Fabinho)

"Asosiasi atau liga nasional harus terus menjalin komunikasi dengan UEFA hingga 25 Mei 2020 soal encana memulai kembali kompetisi domestik mereka."

"Termasuk tanggal mulai yang relevan dan format yang relevan," dari peroman yang dikeluarkan oleh Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan sekretaris jenderal UEFA Theodore Theodoridis, dikutip daari Skysports.

UEFA juga telah meminta asosiasi sperti Belanda untuk, "menjelaskan keadaan khusus yang membenarkan keputusan mengakhir kompetisi lebih awal, dengan tenggat waktu yang sama, sehubungan dengan klub yang akan bersaing di Eropa musim depan.

Baca: Liga Inggris Diupayakan Klub Anggota Bisa Dilanjutkan di Tengah Pandemi Covid-19

Baca: Sergio Aguero Masih Ingin Membela Manchester City Raih Gelar Liga Inggris

Selanjutnya, Komite Eksekutif UEFA akan kembali mengadakan pertemuan pada 27 Mei 2020 untuk mencapai keputusan kompetisi Eropa musim ini dapat diselesaikan pada bulan Agustus.

Di Inggris, klub Premier League telah kembali ke camp pelatihan, dimulai oleh Arsenal, West Ham, dan yang terbaru Tottenham.

Namun dengan pengawasan ketat, pembatasan sosial, hingga menjalankan protokol pemerintah soal pencegahan virus corona.

Striker Chelsea asal Prancis, Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol keempat bagi timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis
Striker Chelsea asal Prancis, Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol keempat bagi timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis (AFP/Adrian Dennis)

Dilansir BBC, Liga Inggris rencananya akan memulai laanjutaan kompetisi musim ini pada 8 Juni dan berharaap pada akhir Juli telah rampung.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved