Breaking News:

Bek Persija Jakarta Pilih Rayakan Idulfitri di Jakarta Bareng Istri

Pemerintah Pusat telah mengeluarkan keputusan larangan mudik atau pulang kampung kepada masyarakat pada Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Persija.id
Alfath Faathier 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemerintah Pusat telah mengeluarkan keputusan larangan mudik atau pulang kampung kepada masyarakat pada Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Keputusan tersebut dituangkan dalam kebijakan pemerintah tentang Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 mengenai Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Alfath Faathier, Bek Persija Jakarta melangsungkan Pernikahan
Alfath Faathier, Bek Persija Jakarta melangsungkan Pernikahan (Media Persija)

Adanya keputusan tersebut turut dijalankan bek sayap Persija Jakarta, Alfath Faathier dengan tidak mudik ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Alfath, pada lebaran tahun ini memilih tetap bertahan di Jakarta merayakan bersama sang istri, Ratu Rizky Nabila.

Keputusan tersebut mengikuti anjuran pemerintah dan tidak ingin bepergian jauh untuk menghindari penyebaran pandemi Covid-19.

Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kendati demikian, pemain yang bisa ditempatkan di sektor sayap kanan dan kiri itu tetap rutin menjalin komunikasi dengan orang tua dan keluarga besarnya.

Alfath menuturkan, keluarganya sudah mengerti dengan situasi seperti saat ini dan tidak memaksanya pulang pada perayaan Idulfitri tahun ini.

“Saya terus berkomunikasi dengan orang tua di Bandung hampir setiap hari untuk saling menanyakan kabar. Alhamdulillah semua keluarga sehat dan keluarga juga ikut aturan dari pemerintah,” ujar bek Persija, Alfath Faathier, Selasa (5/5/2020).

Di sisi lain, bulan Ramadan tahun ini terasa spesial bagi pemain jebolan Diklat Persib tersebut karena sudah menyandanf status seorang suami.

Alfath baru saja mempersunting kekasih hatinya Ratu Rizky Nabila pada 29 Maret 2020 lalu.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved