Breaking News:

Liga 1

Gelandang Persija Ini Tunggu Kejelasan Kompetisi Liga 1 2020

Kompetisi sepak bola Liga 1 2020 harus dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

dok pribadi
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute mengajak keluarganya berenang di laut dekat rumahnya di Palu, Sulawesi Tengah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kompetisi sepak bola Liga 1 2020 harus dihentikan sementara waktu akibat pandemi Covid-19 atau virus Corona.

PSSI memutuskan menghentikan sementara kompetisi sepak bola di Indonesia sampai tanggal 29 Mei 2020, sembari menunggu perkembangan terbaru tentang penyebaran Covid-19.

Salah satu pihak yang terkena dampak dari penghentian kompetisi sepak bola adalah pemain profesional.

Pemain tengah Persija, Sandi Darman Sute mengatakan, aktivitasnya saat ini setelah kompetisi dihentikan hanya bisa berkumpul bersama keluarganya.

Selain itu, Sandi Sute rutin tetap rutin menjalankan program latihan meskipun belum ada kejelasan kapan kompetisi akan digulirkan kembali.

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah, itu mengatakan, sudah sangat rindu merasakan kembali berlaga di kompetisi sepak bola.

Terlebih, sepak bola menurut Sandi bukan hanya menjadi pekerjaan, tapi juga hobi yang menghasilkan pundi-pundi uang.

"Rindu itu sudah pasti, karena sepak bola bukan hanya pekerjaan tapi itu hobi saya juga," kata Sandi Sute, Rabu (6/5/2020).

Kendati demikian, saat ini Sandi Sute memilih menunggu update terbaru kompetisi dari manajemen tim Persija.

Selain itu, para petinggi di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru masih belum bisa memastikan apakah menggulirkan atau menghentikan kompetisi secara total.

"Tapi sekarang saya kembalikan ke pihak terkait, karena mereka pasti tahu apa yang terbaik untuk kita semua, terutama masalah kesehatan," tutur mantan pemain Bali United tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved