Breaking News:

Liga Inggris

Pemain Tottenham, Heung-Min Son Jadi Peserta Terbaik selama Wajib Militer di Korea Selatan

Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Heung-min Son mendapat gelar sebagai Best Performance selama menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Twitter @premierleague
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (23/12/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang andalan Tottenham Hotspur, Heung-min Son mendapat gelar sebagai Best Performance selama menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Korea Selatan mewajibkan para penduduk laki-lakinya yang masih berusia 20 hingga 30an untuk mengikuti wajib militer yang diadakan oleh negara dengan durasi satu hingga dua tahun tergantung dari angkatan bersenjata yang mereka masuki.

Hal ini menyebabkan gelandang Tottenham, Heung-min Son juga tak lepas dari tanggung jawabnya mengikuti wajib militer tersebut.

Baca: Tottenham Hotspur Buru Pemain Gratisan, Thomas Meunier dalam Bidikan

Baca: Ivan Rakitic Mau tak Mau Harus Terima Tawaran Tottenham Hotspur untuk Bergabung

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (23/12/2018) malam WIB.
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (23/12/2018) malam WIB. (Twitter @premierleague)

Namun berbeda dari wamil pada umumnya, Son hanya mengikuti selama tiga pekan.

Dikarenakan Son telah mengharumkan nama bangsanya dengan memberi medali emas bersama timnas Korea Selatan di Asian Games 2018 lalu.

Kini setelah selesai masa wamilnya tersebut, Son telah lulus dan dianugerahi gelar Best Performance selama mengikuti wajib militer tersebut.

Penganugerahan ini disebabkan Son mampu membuat kagum pelatihnya selama wajib militer berlangsung.

Dalam pelatihan Wajib Militer tersebut ada lima materi yang diberikan yaitu, menembak, kehalian menggunakan piasu bayonetm perang kimia , kemampuan bela diri jarak dekat hingga pertolongan pertama.

Baca: Barcelona Tawarkan Samuel Umtiti dan Nelson Semedo ke Tottenham Hotspur Agar Dapat Tanguy Ndombele

Baca: Tottenham Hotspur Harus Bersaing dengan Inter Milan Dapatkan Arthur Melo kata Jose Mourinho

Dikutip Tribunnews dari Daily Mail, Son mendapatkan skor sempurna dari 100 dalam evaluasi mental, lalu dari semua materi yang dilatih dirinya mendapatkan nilai yang memukau.

Termasuk mampu menembak target 10 dari 10 di latihan menembak.

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved