Breaking News:

Liga 1

Kunci Fadil Sausu Pimpin Skuat Serdadu Tridatu, di Dalam dan Luar Lapangan

Mantan penggawa Persik Kediri dan Mitra Kukar ini membeberkan, bila kesabaran adalah kunci utamanya sebagai pemimpin tim.

TRIBUN BALI/(TRIBUN_BALI/RIZAL_FANANY)
Fadil Sausu, Pemain Bali United (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam babak lanjutan Liga 1 di Stadion Dipta,Gianyar, Sabtu (4/8). Bali United berhasil mengalahkan PSIS 2-0. TRIBU BALI/RIZAl FANANY 

TRIBUNNEWS.COM - Bali United memiliki program Master Class yang hadir dalam bentuk live Instagram dalam beberapa pekan terakhir di tengah libur kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi Corona.

Program ini akan menghadirkan dan momen berbagi ceritaa dari para pemain serta berbagai pihak yaang terlibat dalam perkembangan industri sepakbola tim berjuluk Serdadu Tridatu ini di Indonesia.

Pada Selasa (12/5/2020) malam WIB, yang berkesempatan menjadi narasumbernya adalah sang kapten Bali United, Fadil Sausu.

Baca: Kelanjutan Liga 1 serta Liga 2 Akan Dibahas Malam Ini dalam Rapat Virtual PSSI & Anggota Exco

Baca: Makna Dibalik Nomor Punggung 8 Bagi Gelandang Bali United

Fadil Sausu
Fadil Sausu (tribun bali)

Fadil Sausu berbicara bagaimana dia menjadi kapten, baik di dalam maupun luar lapangan.

Mantan penggawa Persik Kediri dan Mitra Kukar ini pun membeberkan, bila kesabaran adalah kunci utamanya sebagai pemimpin tim.

Seain itu, dia juga mengaku harus bisa mengontrol emosi ketika berkomunikasi dengan para penggawa Bali United.

"Kalau di dalam tim saya menjadi perantara antara pelatih dan teman-teman pemain. Saya juga harus bisa mengontrol emosi dan sabar saat berkoordinasi dengan wasit saat pertandingan."

"Kalau di luar lapangan, saya menjadi wadah keluhan para pemain untuk menyampaikan hal yang dapat diperbaiki bersama kepada manajemen," ucap Fadil, dikutip dari situs resmi klub Bali United.

Pemain yang mengidolakan Guti Hernandez ini pun tak menampik soal kerinduannya dengan tim dan kompetisi liga, terlebih saat menjalani sesi latihan bersama.

Baca: Tantangan Bagi Persib Bandung jika Liga 1 2020 Kembali Bergulir Menurut Robert Alberts

Baca: Arema FC Ingin Liga 1 2020 Dihentikan & Gantinya Kompetisi Musim Depan Digelar Lebih Awal

Fadil Sausu, Pemain Bali United (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam babak lanjutan Liga 1 di Stadion Dipta,Gianyar, Sabtu (4/8). Bali United berhasil mengalahkan PSIS 2-0. TRIBU BALI/RIZAl FANANY
Fadil Sausu, Pemain Bali United (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang PSIS Semarang dalam babak lanjutan Liga 1 di Stadion Dipta,Gianyar, Sabtu (4/8). Bali United berhasil mengalahkan PSIS 2-0. TRIBU BALI/RIZAl FANANY (TRIBUN BALI/(TRIBUN_BALI/RIZAL_FANANY))

Satu di antara banyak cara, Fadil mengakui cara ampuh untuk mengatasai kerindduan dengan menjaga komunikasi dengan rekan satu tim.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved