Breaking News:

Liga Italia

Liga Italia Bakal Digelar Lagi Ancar-ancarnya Pertengahan Bulan Juni 2020

Menteri Olahraga Italia mengonfirmasi bahwa CTS akhirnya memberikan lampu hijau kepada klub-klub berlatih

panditfootball.com
Serie A logo 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Rencana Liga Italia dimulai lagi mendapatkan kabar baik pada Selasa (19/5/2020).

Protokol kesehatan akhirnya disetujui semua pihak dan pemerintah sudah punya tanggal kapan akan menentukan jadwal lanjutan kompetisi.

Hasil & Klasemen Liga Italia, Atalanta Raih Poin Penuh, Juventus Gagal Jauhi Inter Milan
Hasil & Klasemen Liga Italia, Atalanta Raih Poin Penuh, Juventus Gagal Jauhi Inter Milan (Instagram Juventus (@juventus))

Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora, mengonfirmasi bahwa CTS (panel ahli komite sains teknikal pemerintah) akhirnya memberikan lampu hijau kepada klub-klub untuk kembali berlatih bersama sebagai persiapan Liga Italia dimulai lagi.

CTS telah menyetujui protokol kesehatan yang sudah dimodifikasi dan akan dipakai dalam rencana Liga Italia dimulai lagi.

Hasil lengkap Liga Italia ditandai kemenangan Juventus atas AS Roma, sementara dua klub Milan kurang beruntung. Skuat Juventus bersuka cita usai menaklukkan AS Roma di Liga Italia Serie A pada Minggu (23/12/2018) di Stadion Allianz, Turin.
Hasil lengkap Liga Italia ditandai kemenangan Juventus atas AS Roma, sementara dua klub Milan kurang beruntung. Skuat Juventus bersuka cita usai menaklukkan AS Roma di Liga Italia Serie A pada Minggu (23/12/2018) di Stadion Allianz, Turin. (TWITTER.COM/@JUVENTUSFCEN)

Protokol ini disusun bersama oleh Lega Serie A, asosiasi tim medis klub, asosiasi pemain, dan pihak lain yang harus menjalankan protokol tersebut dalam proses latihan bersama klub.

Tadinya protokol kesehatan yang disusun pemerintah mendapatkan penolakan dari pihak klub karena dirasa mustahil untuk dijalankan.

Dalam protokol kesehatan yang baru, tidak ada lagi pemusatan latihan sekaligus karantina selama setidaknya 15 hari.

Penggawa AS Roma merayakan gol kemenangan kontra Hellas Verona dalam lanjutan Serie A Italia 2017/2018.
Penggawa AS Roma merayakan gol kemenangan kontra Hellas Verona dalam lanjutan Serie A Italia 2017/2018. (Twitter)

Klub-klub akan menggenjot tes Covid-19 dengan melakukan dua tes swab dalam 24 jam pertama, kemudian dilakukan lagi setiap empat hari plus tes darah setiap 14 hari.

Seluruh anggota tim juga tidak perlu menjalani isolasi jika ada satu saja pemain yang positif Covid-19.

Pemain positif yang akan diisolasi sedangkan pemain lain dapat terus melanjutkan latihan.

Winger Napoli, Adam Ounas (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia Serie A yang berlangsung di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (7/10/2018) malam WIB.
Winger Napoli, Adam Ounas (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia Serie A yang berlangsung di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (7/10/2018) malam WIB. (bolasport.com)
Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved