Breaking News:

Presiden UEFA Pede Sepak Bola Bisa Ditonton Langsung oleh Fans Secepatnya

Presiden UEFA Aleksander Ceferin percaya fans sepak bila bisa kembali secepatnya untuk menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion.

AFP/Adrian Dennis
Ilustrasi - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin Percaya diri Sepak bola akan kembali normal dan para suporter bisa kembali menonton secara langsung di Stadion - Striker Chelsea asal Prancis, Olivier Giroud (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol keempat bagi timnya dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin percaya fans sepak bola bisa kembali ke stadium secepatnya untuk menonton langsung sepak bola.

Sepak bola saat ini menjadi sedikit berbea dari sebelumnya pandemi virus corona menyerang.

Banyak aturan-aturan baru yang menjadikan sepak bola harus bisa beradaptasi salah satunya adalah absennya fans di tribun penonton.

Baca: Tak Sabar Raih Trofi, Pelatih Liverpool Ingin Liga Inggris Tiru Langkah Bundesliga

Pengganti Bayern Munich yang mengenakan topeng pelindung menjaga jarak sosial di tribun selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman FC Union Berlin v FC Bayern Munich pada 17 Mei 2020 di Berlin, Jerman saat musim dimulai kembali setelah absen selama dua bulan karena adanya novel pandemi coronavirus COVID-19.
Pengganti Bayern Munich yang mengenakan topeng pelindung menjaga jarak sosial di tribun selama pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman FC Union Berlin v FC Bayern Munich pada 17 Mei 2020 di Berlin, Jerman saat musim dimulai kembali setelah absen selama dua bulan karena adanya novel pandemi coronavirus COVID-19. (HANNIBAL HANSCHKE / POOL / AFP)

Hal inipun banyak membuat para pemain dan pelatih sepak bola merasa asing dengan tidak adanya suporter atau fans yang mendukung langsung di stadion.

Meskipun demikian, Ceferin percaya wabah pandemi ini tidak akan berlangsung lama.

Dan para suporter bisa kembali menonton pertandingan tim kesayangannya langsung di stadion secepatnya.

"Saya tidak berpikir virus ini akan bertahan selamanya. Saya pikir ini akan berubah lebih cepat daripada yang dipikirkan banyak orang."

"Saya tidak suka pandangan apokaliptik ini bahwa kita harus menunggu gelombang kedua dan ketiga atau bahkan gelombang kelima."

Baca: Danny Rose: Pemain Liga Inggris Diperlakukan Seperti Kelinci Percobaan

Baca: Jika Liga Inggris Dilanjutkan, Liverpool Hanya Butuh 2 Kemenangan untuk Jadi Juara

Aleksander Ceferin
Aleksander Ceferin (zimbio.com)

"Orang yang Anda kenal kemungkinan akan mati suatu hari, tetapi apakah kita harus khawatir hari ini? Saya tidak berpikir begitu," terang Ceferin kepada The Guardian dilansir Evening Standard.

Pihaknya sendiri sudah menyiapkan diri untuk mengikuti protokol keamanan yang harus dijalankan.

Halaman
123
Berita Populer
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved