Ketum PSSI Jumpa Menpora Bahas Liga Indonesia, Timnas hingga Piala Dunia U20

Ketua Umum PSSI bertemu dengan Menpora membahas mengenai kelanjutan kompetisi Liga Indonesia, Tim Nasional hingga persiapan Piala Dunia U-20 2021.

tribunnews.com/abdul majid
Ilustrasi - Ketum PSSI Mochamad Iriawan bertemu dengan Menpora Zainudin Amali membahas Kompetisi Liga Indonesia Tim Nasional hingga Persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang - Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai menjalani rapat koordinasi di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga, Jakarta pada Jumat (22/5/2020) ini membahas berbagai banyak hal.

Mulai dari Piala Dunia U20 pada tahun 2021 mendatang, lalu Tim Nasional Indonesia, hingga perkembangan kompetisi Liga Indonesia.

Baca: Persija Jadi Klub yang Paling Banyak Sumbangkan Pemain di TC Timnas U-19 Indonesia

Baca: Bima Sakti: Timnas U-16 Indonesia Juga Ingin Gelar TC Virtual

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menemui Menpora, Zainudin Amali di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2020).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat menemui Menpora, Zainudin Amali di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (Dok. PSSI)

Mengenai persiapan Piala Dunia U-20 2021, Iriawan menegaskan pihaknya terus berkoodinasi dengan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengenai persiapannya.

Selain itu dirinya juga membahas mengenai Timnas U19 yang akan bertanding pada ajang tersebut.

“Kami terus berkoordinasi dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021, termasuk menyiapkan ‘Business Plan’."

"Demikian pula mengenai kesiapan tim nasional U-19 yang tahun depan akan bertanding di ajang itu,” terang Irawan dilansir laman resmi PSSI.

Menpora sendiri menyampaikan Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatiannya pada prestasi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Masukkan tegas dan apresiasi diberikan Menpora Zainudin Amali kepada PSSI dan PT LIB yang menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 sebagai langkah waspada terhadap meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam.
Masukkan tegas dan apresiasi diberikan Menpora Zainudin Amali kepada PSSI dan PT LIB yang menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 sebagai langkah waspada terhadap meluasnya penyebaran virus Corona di Indonesia. Hal itu disampaikan Menpora usai berdiskusi bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Liga Indonesia Baru Cucu Somantri usai menyaksikan pertandingan pembukaan Liga 2 antara Persiba vs Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam. (kemenpora.go.id)

Dirinya pun berharap persiapan timnas berjalan dengan baik.

“Kita harus pastikan persiapan timnas berjalan baik, meskipun situasi sekarang seperti ini,” kata Zainudin.

Halaman
12
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved