Breaking News:

Liga 1

Pelatih Persib Siapkan Rencana Taktis Andai Liga 1 2020 Benar-Benar Dihentikan

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan apabila Liga 1 diputuskan untuk berlanjut, dia dan jajaran manajemen akan membahas terkait hal-hal teknis

KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Pemain dan pelatih Persib Bandung serta PSS berfoto bersama di sela preskon pra pertandingan Persib vs PSS, di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (14/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung menyiapkan beberapa skenario untuk menghadapi Liga 1 2020 yang ditunda akibat pandemi corona.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan apabila Liga 1 diputuskan untuk berlanjut, dia dan jajaran manajemen akan membahas terkait hal-hal teknis persiapan.

"Langkah pertama, jika liga akan berlanjut di bulan Juli, dari manajemen akan bertemu dengan tim pelatih dan membuat rencana konkret terkait jadwal pemain kembali berkumpul, tempat latihan dan kondisi keselamatan mereka," ujar Robert, melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (22/5/2020).

Namun apabila Liga 1 dihentikan permanen, maka Robert akan berbicara kepada manajemen apa yang akan dilakukan.

Sehingga, kata Robert, Persib saat ini tengah menunggu kepastian dari PSSI soal eksistensi Liga 1 yang rencananya akan diputuskan tidak lama lagi.

"Jadi untuk saat ini, kami menunggu tanggal 29 Mei yang merupakan hari menentukan untuk sepak bola di Indonesia," katanya.

Nasib Liga 1 memang bergantung kepada ketaatan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Sebab PSSI sendiri akan menentukan apakah Liga 1 bisa berjalan atau tidak dari kondisi virus corona di masyarakat.

Apabila virus corona sudah mulai mereda dan pemerintah memutuskan sudah bisa tertangani, maka Liga 1 bisa kembali bergulir.

"Orang-orang harus tetap ikuti aturan dari pemerintah dan otoritas kesehatan. Jika ingin sepak bola kembali dan bisa memenuhi stadion lagi, orang-orang harus menjaga jarak satu sama lain, melakukan social distancing dan mengikuti semua instruksi pemerintah agar sebaran virus bisa diatasi. Jika ingin memerangi virus ini, semua harus melawan bersama-sama, semua harus disiplin. Ini pesan yang sangat penting," katanya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Persib Siapkan Beberapa Skenario Termasuk Skenario Terburuk Terkait Kelanjutan Liga 1, Apa Itu?

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved