Breaking News:

Liga 1

Bahagianya Bek Persija, Ismed Sofyan Jalani Puasa dan Lebaran Idul Fitri di Kampung Halaman

Bek Persija, Ismed Sofyan menjalani puasa dan lebaran idul fitri tahun ini di kampung halamannya di Aceh, berikut cerita kebahagiannya.

Super Ball/Feri Setiawan
Ilustrasi foto - Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan gol kegawang PS TNI dalam laga Liga 1 pekan ke 27 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (30/9/2017) Pnrsija menang atas PS TNI dengan skor 4-1. Super Ball/Feri Setiawan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM - Bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengaku senang bisa merayakan Hari Raya Idulfitri 1441 H secara normal di kampung halamannya.

Saat ini, Ismed Sofyan sedang berada di tanah kelahirannya di kampung Tualang Cut, Manyak Payed, Aceh Tamiang.

Di daerah tempat tinggal Ismed Sofyan, kondisinya masih berlangsung normal dan tidak terpengaruh dari pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Baca: Mantan Dirut Persija, Gede Widiade Sesalkan Pengunduran Diri Cucu Soemantri dari PT LIB

Baca: Seandainya Liga 1 2020 Dimulai Kembali Agustus, Robert Alberts: Berikan Banyak Keuntungan

Baca: Pelatih Persib Siapkan Rencana Taktis Andai Liga 1 2020 Benar-Benar Dihentikan

Pesepakbola Persija Jakarta Ismed Sofyan meluapkan kegembiraan usai timnya mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 tahun 2018 dengan mengumpulkan poin 62. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepakbola Persija Jakarta Ismed Sofyan meluapkan kegembiraan usai timnya mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 tahun 2018 dengan mengumpulkan poin 62. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Hal tersebut membuat pemain berusia 40 tahun itu bisa menjalani ibadah puasa secara normal dan merayakan Hari Raya Idulfitri seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah tentunya," kata bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Momen tersebut terasa spesial karena pada tahun ini Ismed Sofyan bisa menjalani ibadah puasa di kampung halamannya selama satu bulan penuh.

Baca: Marko Simic Ukir Catatan Unik Saat Persija Juara Liga 1 2018

"Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Sekali lagi ini berkah Ramadan,” tambah Ismed.

Pada momen lebaran, pemain yang akrab disapa Bang Haji itu memiliki menu makanan khas Aceh yang wajib disantap dan tidak boleh terlewat.

“Biasa di sini makanan khasnya lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Hampir sama tapi kemasannya berbeda. Di sini pakai mie, tauco ditambah bumbu kacang. Sedangkan lauknya biasanya rendang,” tutup Ismed Sofyan.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Hari Kedua Idulfitri, Bek Persij Ismed Sofyan Ungkap Bahagianya Santap Makanan Favorit Khas Aceh

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved