Breaking News:

Liga 1

Ikuti Anjuran Pemerintah, Pemain Berbakat Persija Pilih Rayakan Lebaran di Rumah Saja

Alfriyanto Nico menceritakan pengalaman merayakan Hari Raya Idulfitri tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

dok pribadi
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico mengikuti anjuran pemerintah merayakan lebaran di rumah saja. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain muda potensial milik Persija Jakarta, Alfriyanto Nico menceritakan pengalaman merayakan Hari Raya Idulfitri tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika biasanya momen lebaran selalu dimanfaafkan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara, teman dekat, dan lain-lain.

Namun kini, pemain yang memperkuat tim Persija Jakarta U-18 itu harus rela tidak keluar rumah dan melakukan kumpul dengan banyak orang pada perayaan lebaran.

Seperti diketahui, Pemerintah Republik Indonesia masih memberlakukan aturan ketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah demi menekan penyebaran Covid-19.

Saat ini, pemain jebolan Garuda Select angkatan kedua itu memang berada di salah satu kawasan zona merah yakni di Solo, Jawa Tengah.

Nico mengatakan, pada hari pertama lebaran hanya berkumpul dan mengunjungi rumah neneknya yang berjarak tidak jauh dari kediamannya.

“Dengan situasi seperti ini sepertinya saya kemarin hanya lebaran di rumah saja. Hanya lebaran ke rumah nenek yang jarak tidak jauh dari rumah,” kata Nico, Selasa (26/5/2020).

Kegiatan kumpul bersama keluarga besar dan teman-teman terdekat terpaksa dihilangkan dan diganti dengan komunikasi secara virtual.

Menurut Nico, hal tersebut harus dilakukan demi mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved