Breaking News:

Liga 2

Cerita Kiper Sriwijaya, Senang Bisa Berjualan Ikan Hasil Tangkapan Orang Tuanya

"Senang bisa bantu orangtua setiap hari. Papa saya nelayan yang melaut dari jam 05.30 sampai 20.00," ucap Rudi, kiper Sriwijaya FC.

Dokumentasi Pribadi
Ilustrasi foto - Cerita Kiper Sriwijaya, Senang Bisa Berjualan Ikan Hasil Tangkapan Orang Tuanya 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Perasaan senang dan bangga dirasakan kiper Sriwijaya FC Rudi Nurdin Rajak lantaran bisa membantu papanya menjualkan hasil tangkapan ikan selama mengisi waktu liburannya.

"Senang bisa bantu orangtua setiap hari. Papa saya nelayan yang melaut dari jam 05.30 sampai 20.00.

Setelah dapat ikan untuk bisa dijual. Saya kebagian bantu jual ikan ke Kota Tidore yang jarak tempuhnya 15 menit;" ungkap kiper Sriwijaya FC Rudi Nurdin Rajak kepada Sripoku.com.

Baca: Perjuangan Bek Timnas Pelajar Indonesia U-18 Asal Solo Wenvi Adhana, Bantu Ibu Jualan Nasi Bungkus

Rudi Nurdin Rajak, penjaga gawang bernomor punggung 20 ini mengaku beragam ikan hasil tangkapan sebanyak 20-an kilogram bisa terjual ratusan ribu hingga sejuta rupiah.

"Hasil ikan saya rata-rata Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. 20-an kilogram. Tangkapannya ada ikan tongkol, ikan dasar laut. Saya gak pernah diajak melaut. Tapi senang banget bisa bantu orangtua," ujarnya.

Guna membantu orangtuanya mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri 1441 H lalu, Kiper Sriwijaya FC Rudi Nurdin Rajak juga ambil bagian mengecat rumah agar terlihat bersih.

"Persiapan mau lebaran, cat rumah semuanya. Di dalam dan luar biar kelihatan bersih. Sudah selesai ngecatnya seminggu yang lalu," kata Rudi.

Menurut Rudi kebiasannya ini dilakukan ketika dirinya tengah libur kompetisi pulang kampung di Tidore, Maluku Utara.

"Kalau saya tergantung. Kalau papa sudah lelah ke laut sehabis menangkap ikan, ya otomatis saya ngecat sendiri," ujarnya.

Baca: PSSI Tunggu Himbauan Pemerintah Terkait Bergulirnya Liga 1 dan Liga 2

Halaman
1234
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved