Breaking News:

Liga Inggris

Kapten Liverpool Jordan Henderson, Rayakan Gelar Liga Inggris Tanpa Penggemar Terasa Aneh

Protokol kesehatan untuk menggelar pertandingan di tengah pandemi mengharuskan tanpa penonton, atau di balik stadion tertutup. Henderson: aneh.

instagram/virgilvandijk
Ilustrasi saat Liverpool merengkuh gelar Liga Champions 2018/2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengungkapkan akan terasa aneh jika merayakan kemenangan meraih gelar Liga Inggris tanpa kehadiran penggemar.

Liverpool berada diambang juara Liga Inggris musim 2019/2020 karena selisih lebih dari 20 poin dengan tim peringkat dua, Manchester City.

Tim asuhan Jurgen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan tambahan untuk bisa memastikan gelar juara, sekaligus memutus catatan kelam 30 tannpa gelar Premier League.

Terakhir kali, tim berjuluk The Reds merengkuh gelar Liga Inggris tahun 1990.

Terlepas dari itu, Liga Inggris musim ini diharapkan bisa memulai kembali pada Juni mendatang setelah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu karena pandemi corona.

Dengan segala ketentuan yang harus dijalani, Liga Inggris bakal menerapkan aturan ketat soal protokol kesehatan untuk melangsungkan pertandingan. Sama halnya dengan Bundesliga yang telah bergulir lebih dulu.

Jaga jarak, menggunakan masker, hingga laga yang berlangsung tanpa kehadiran penonton. Itulah yang bakal terjadi, setidaknya hingga akhir musim ini.

Baca: Michael Ballack bilang Virgil van Dijk Adalah Bek Terbaik di Liga Inggris

Menanggapi ini, Jordan Henderson menganggap akan terasa berbeda jika memenangkan trofi tanpa ada penggemar di stadion, saat berbicara kepada BBC Radio 5 Live.

"Tentu saja akan terasa berbeda karena jika memenangkan Trofi dan menerimanya tanpa ada penggemar di sana itu akan sangat aneh," kata Henderson.

Kepercayaan diri Henderson soal gelar juara masih menunggu keputusan final sepak bola Inggris yang kabarnya akan kembali melangsungkan pertandingan pada pertengahan Juni mendatang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Ayu Miftakhul Husna
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved