Breaking News:

Liga 1

Liga 1 2020 Lanjut atau Setop? Persipura: Kami Siap dengan Dua Opsi Itu

“Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut, kami sudah siap dengan dua opsi tersebut,” kata Bento

tribunnews.com/abdul majid
Assiten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/5/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perwakilan klub Liga 1 turut memberikan masukan kepada PSSI terkait kepastian Liga 1 2020 apakah kembali bergulir atau dihentikan total dalam rapat secara daring dengan PSSI, Rabu (27/5/2020).

Klub Persipura Jayapura yang diwakilkan oleh Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun mengatakan Persipura siap mengikuti apa pun keputusan PSSI nantinya.

“Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut, kami sudah siap dengan dua opsi tersebut,” kata Bento seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca: Hasil Rapat Virtual PSSI dengan Klub dan PT LIB: Liga 1 2020 Lanjut atau Setop?

Baca: Pandemi Covid-19 Masih Berlangsung, Madura United Tolak Berlaga Jika Liga 1 2020 Dilanjutkan

Sementara itu, Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi turut memberikan masukan kepada PSSI salah satunya mengenai situasi penanganan Covid-19 di Surabaya.

Ia juga meminta PSSI agar segera menentukan Liga 1 kembali bergulir atau tidak sehingga tim bisa membuat perencanaan.

“Tadi kami sudah menyampaikan saran serta masukan kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, update perkembangan Covid-19 di tempat kami (Surabaya) dan sekitarnya. Setiap daerah tentu berbeda dinamika persebaran Covid-19 dan belum tahu ujungnya kapan berakhir,” kata Candra.

Dalam rapat tersebut, PSSI masih belum memutuskan liga 1 kembali brrgulir atau tidak.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan masukan dari perwakilan klub dari rapat daring ini akan ia sampaikan ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI baru akan menggelar emergency meeting untuk menentukan Liga 1 setelah mendengar keputusan mengenai status darurat Covid-19 oleh pemerintah pada 29 Mei mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved