Breaking News:

Penunjukan Sudjarno Sudah Disetujii Direksi dan Komisaris PT LIB untuk Gantikan Cucu Somantri

PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi, dikabarkan sudah menentukan sosok pengganti di posisi Direktur Utama.

tribunnews.com/abdul majid
Ferry Paulus 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia (LIB) selaku operator kompetisi, dikabarkan sudah menentukan sosok pengganti di posisi Direktur Utama.

Sebelumnya, posisi tersebut ditempati Cucu Somantri. Namun, pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu memutuskan mengundurkan diri pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa beberapa waktu lalu.

Untuk menggantikan posisi tersebut, para direksi dan komisaris di PT LIB langsung bergerak cepat mencari sosok pengganti Cucu Somantri.

Pada akhirnya, para direksi dan komisaris PT LIB menunjuk Direktur Operasional Sudjarno untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama.

Saat ini, direksi PT LIB diisi oleh Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria dan Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

Sedangkan, Komisaris PT LIB ada nama Ferry Paulus (Persija Jakarta), Munafri Arifuddin (PSM Makassar) dan Endri Irawan (Mitra Kukar).

Ferry Paulus menerangkan, proses penunjukan Sudjarno sebagai Plt Direktur Utama PT LIB dilakukan tiga hari setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa berlangsung.

Penentuan Sudjarno telah disepakati oleh para direksi dan komisaris PT LIB yang tersisa.

"3 hari setelah RUPS LB direksi tersisa bersama Komisaris tersisa rapat virtual zoom untuk menetapkan Pak Sudjarno sebagai Plt Dirut," kata Ferry Paulus, Kamis (28/5/2020).

Pria yang juga menjabat Direktur Olahraga Persija itu mengatakan, penunjukan Sudjarno sebagai Direktur Utama PT LIB sudah diketahui oleh para pemegang saham.

"Harusnyanya sih sudah diinformasikan (ke pemegang saham) ya dan di dalam korporasi komisaris itu menunjuk Plt hal yang biasa dan harus dilakukan," tutup pria asal Manado tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved