Breaking News:

Liga 1

Persija Jakarta Sarankan Kompetisi Dihentikan, PSSI Diminta Buat Kebijakan Baru Tentang Kompetisi

PSSI sudah mengajak tim-tim peserta Liga 1 2020 melakukan rapat secara virtual membahas keberlangsungan kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

tribunnews.com/abdul majid
Ferry Paulus 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI sudah mengajak tim-tim peserta Liga 1 2020 melakukan rapat secara virtual membahas keberlangsungan kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Dari rapat tersebut, manajemen Persija menyarankan kompetisi dihentikan secara total dan menunggu situasinya aman dari pandemi Covid-19.

Selain Persija, sebagian besar tim-tim Liga 1 2020 menyuarakan kompetisi dihentikan. Beberapa tim menyarankan kompetisi dilanjutkan, namun dengan beberapa catatan yang harus dipenuhi oleh PT LIB dan PSSI.

Direktur olahraga Persija, Ferry Paulus mengatakan, pihaknya menginginkan kompetisi bisa bergulir lagi secara normal di Indonesia.

Namun, situasi dan kondisinya harus normal terlebih dahulu untuk bisa menyelenggarakan sebuah kejuaraan sepak bola.

PSSI harus bisa mencontoh negara-negara di luar untuk bisa menyelenggarakan kompetisi di tengah situasi dan kondisi seperti saat ini.

"Kita mau stop. Intinya Persija ingin segala sesuatunya sudah clear, landai, dan jumlahnya menurun seperti halnya di Jerman yang kemungkinan penularannya sudah mengecil," kata Ferry Paulus saat dihubungi awak media, Jumat (29/5/2020).

Menurut Ferry, PSSI perlu mempertimbangkan hal non teknis di luar lapangan mengenai kehadiran suporter yang memaksa datang langsung ke stadion.

Jika hal tersebut terjadi, maka akan sangat beresiko karena kondisi pandemi Covid-19 masih sangat tinggi penyebarannya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved