Breaking News:

Adopsi Pola Tiki-taka, Bek Persija Jadikan Barcelona Sebagai Tim Panutan

Alfath Faathier menjadikan tim La Liga Spanyol, Barcelona sebagai tim favorit dan role model dalam dunia sepak bola.

Persija.id
Alfath Faathier 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemain bertahan Persija Jakarta, Alfath Faathier menjadikan tim La Liga Spanyol, Barcelona sebagai tim favorit dan role model dalam dunia sepak bola.

Alfath pertama kali menyukai permainan tim berjuluk Blaugrana itu karena menerapkan gaya permainan tiki-taka di atas lapangan.

Aksi pemain baru Persija Jakarta, Alfath Faathier ketika berduel dengan Resky Fandy dan Adrianus Dwiky di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020). (Media Persija).
Aksi pemain baru Persija Jakarta, Alfath Faathier ketika berduel dengan Resky Fandy dan Adrianus Dwiky di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020). (Media Persija). (mediapersija)

Terlebih, ketika dinahkodai oleh Pep Guardiola, Barcelona mampu menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan oleh tim manapun.

Kecintaan Alfath Faathier terus mengalir hingga mengikuti perkembangan dan menyaksikan langsung pertandingan Barcelona.

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Janjte Lilipaly dan Alberto Goncalves Da Costa melakukan selebrasi usai membobol gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia, Stefano Janjte Lilipaly dan Alberto Goncalves Da Costa melakukan selebrasi usai membobol gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tak jarang, Alfath turut melakukan analisa permainan dan juga mencontoh cara bermain yang ditampilkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Jika berbicara klub favorit saya di Eropa saya tentunya pilih Barcelona. Dari segi permainan, Barcelona era Pep Guardiola adalah yang terbaik bagi saya. Apalagi semenjak mereka memainkan pola tiki-taka saya semakin suka Barcelona,” kata Alfath Faathier.

Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia menghampiri penonton usai mengalahkan Timnas Timor Leste pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 berkat gol dari Alfath Faathier, Stefano Janjte Lilipaly, dan Alberto Goncalves Da Costa. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kesukaan kepada Barcelona membuat Alfath rela mengeluarkan dana lebih untuk membeli pernak-pernik tim idolanya.

Pada tahun 2016, pemain jebolan Diklat Persib itu akhirnya membeli jersey klub idolanya tersebut.

“Yang menarik jersey pertama yang saya beli jersery Barcelona. Waktu itu tahun 2016 pertama kali saya beli jersey itu. Warnanya kuning kalo tidak salah tanpa nama,” tutup mantan pemain Madura United tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved