Breaking News:

Liga 1

New Normal Apakah Aman untukPertandingan Sepakbola? Ini Penjelasan Versi Septi Mandala

Septi menilai tingginya angka orang yang terpapar ataupun positif Covid-19 di Tanah Air justru akan menambah kecemasan apabila New Normal diberlakukan

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
dokter tim PS Tira Persikabo, Septi Mandala. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Wacana diberlakukannya status New Normal diberbagai daerah di Indonesia mendapat banyak sorotan dari publik. Tak terkecuali dokter tim PS Tira Persikabo, Septi Mandala.

Septi menilai tingginya angka orang yang terpapar ataupun positif Covid-19 di Tanah Air justru akan menambah kecemasan apabila New Normal diberlakukan.

"Masih rancu juga ini new normalnya. Soalnya kan kurva infeksi covid belum ada penurunan atau mengalami stagnansi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com,Sabtu (30/5/2020).

"Takutnya kalau new normal jalan berarti kan fasum dan lain-lain akan jalan seperti normal, tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tambahnya.

Untuk urusan pertandingan sepakbola, Septi enggan berbicara lebih jauh. Saat ini yang dia lakukan adalah dengan terus menerus memberikan edukasi terkait bahayanya Covid-19.

"Saya pribadi sih, ragu apakah nantinya akan aman untuk sepakbola. Sementara, yang bisa dilakukan adalah terus edukasi soal covid ini ke pemain saja," jelasnya.

Lebih lanjut, Septi mengkhawatirkan nantinya akan banyak penyebaran virus corona lantaran tidak ada Social Distancing, Physical Distancing dan lainnya.

"Saya malah khawatir penyebaran covidnya makin tinggi, karena akan banyak kerumunan masal kan," tandasnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved