Breaking News:

Liga 1

Bos Arema FC: Indra Sjafri Sarankan Liga 1 2020 Dilanjutkan

Menurut Indra Sjafri, timnas tidak akan menjalani pemusatan latihan (TC) jangka panjang sehingga kelanjutan kompetisi sangat dibutuhkan

Dokumentasi PSSI
Indra Sjafri ditunjuk sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyarankan agar kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

Ruddy Widodo mengatakan bahwa Indra Sjafri turut hadir dalam rapat antara klub Liga 1 dengan PSSI, Selasa (2/6/2020).

Arema FC yang hadir dengan 17 klub Liga 1 lainnya mengatakan bahwa rapat virtual yang juga dihadiri Indra Sjafri itu membahas kelanjutan kompetisi.

Dalam rapat, PSSI mendengarkan saran dari klub Liga 1 serta Liga 2 terkait kelangsungan kompetisi musim ini.

Dalam rapat pun berbagai pertimbbangan hingga penyesuaian dilakukan terhadap kompetisi, apalagi dengan adanya aturan new normal karena pandemi virus corona (COVID-19).

Bisa dibilang kompetisi musim 2020 akan dimulai dengan format yang baru dengan berbagai aturan protokol kesehatan bakal diterapkan.

Pertimbangan bahwa sepak bola harus kembali digulirkan adalah karena status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Kompetisi dianggap sebagai sesuatu yang vital untuk gelaran itu sehingga Liga 1 dilanjutkan pada September dianggap sebagai solusi terbaik.

Ada skema sentralisasi wilayah untuk menggelar pertandingan dan Pulau Jawa diproyeksikan sebagai tempat gelaran pertandingan Liga 1.

“PSSI punya usulan liga dilanjutkan dengan mempertimbangkan bahwa Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pekerjaan itu tidak mudah, jadi ada pertimbangan tersebut,” kata Ruddy Widodo Kepada BolaSport.com.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved