Breaking News:

Liga 1

Stefano Cugurra Dukung Kompetisi yang Kembali Digelar Tahun Ini

Stefano Cugurra menyebut bahwa protokol kesehatan harus tetap jadi prioritas utama jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan.

tribun bali
Stefano Cugurra 

TRIBUNNEWS.COM, GIANYAR - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut bahwa protokol kesehatan harus tetap jadi prioritas utama jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan.

Meski sebanyak 11 klub Liga 1 telah mengusulkan agar kompetisi 2020 dihentikan, namun kemungkinan hal itu tak akan terjadi.

Stefano Cugurra Teco tengah memberikan arahan kepada pemain Bali United
Stefano Cugurra Teco tengah memberikan arahan kepada pemain Bali United (tribun bali)

Pasalnya belum lama ini, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia telah mengeluarkan keputusan sementara bahwa Liga 1 bisa dilanjutkan lagi pada bulan September nanti.

Menanggapi hal tersebut, Bali United pun mengaku senang.

Baca: Yeyen: Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia Masih Rundingkan Permintaan Klub Soal Gaji

Seperti diketahui, Bali United merupakan salah satu klub dari 6 tim yang mendukung kompetisi dilanjutkan.

Namun meski begitu, Stefano Cugurra memberikan satu syarat jika kompetisi nantinya dimulai.

Syarat tersebut adalah mengenai protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (kiri) bersama sejumlah pesepak bola Bali United melempar bola saat pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (17/6/2019). PT Bali Bintang Tbk, perusahaan yang mengelola klub sepakbola Bali United resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya di BEI dengan perolehan dana yang diterima sebesar Rp 350 miliar. IPO ini juga resmi menandakan Bali United menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang go public. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (kiri) bersama sejumlah pesepak bola Bali United melempar bola saat pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (17/6/2019). PT Bali Bintang Tbk, perusahaan yang mengelola klub sepakbola Bali United resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya di BEI dengan perolehan dana yang diterima sebesar Rp 350 miliar. IPO ini juga resmi menandakan Bali United menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia bahkan Asia Tenggara yang go public. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Stefano menyebut bahwa kesehatan untuk saat ini masih menjadi prioritas yang harus diutamakan.

"Saya pikir bagus jika Liga 1 bisa mulai tahun ini," kata Stefano.

"Tapi bagi saya yang terpenting adanya protokol kesehatan yang baik saat tim latihan dan jalani pertandingan," ujar Stefano.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved