Breaking News:

Demi Timnas Indonesia, Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Diminta Bergulir Lagi Secara Normal

Indra Sjafri memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir lagi dalam waktu dekat.

TRIBUN/HO
Indra Sjafri 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memiliki harapan besar kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir lagi dalam waktu dekat.

Keinginan menggulirkan lagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diharapkan bisa terwujud agar para pesepakbola di Indonesia terus merasakan atmosfer pertandingan.

Baca: Eldar Hasanovic Jadi Penggemar AC Milan Sejak Berumur Lima Tahun

Terlebih, dalam waktu dekat banyak kejuaraan berskala internasional yang akan diikuti Timnas Indonesia dari berbagai kelompok umur.

Indra Sjafri
Indra Sjafri (Tribunnews/Abdul Majid)

Indra menginginkan kompetisi sepak bola di Indonesia bisa bergulir lagi dengan menerapkan standar protokoler yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Selain itu, menyelenggarakan lagi kompetisi sepak bola akan membuat nama Indonesia dipandang baik oleh masyarakat di dunia.

Baca: Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan September, Ini Ungkapan Hendra Adi Bayauw

"Kami rasa perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik buat dunia luar melihat kita," kata Indra Sjafri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/6/2020).

Di sisi lain, tujuan utama kompetisi sepak bola bergulir adalah memberikan kesempatan kepada pemain profesional di Tanai Air mengembangkan kualitasnya menjadi lebih baik.

Indra Sjafri
Indra Sjafri (bolanet)

"Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah buat kepentingan timnas ke depan. Supaya pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," tambahnya.

Tantangan besar PSSI yakni akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan bergengsi Piala Dunia U-20 2021.

Untuk memperlancar itu semua, kompetisi sepak bola harus tetap bergulir untuk membiasakan para pemain merasakan atmosfer pertandingan yang berkualitas.

Indra Sjafri
Indra Sjafri (PSSI)

"Buat kepentingan Timnas U-20 adalah saat pemain tidak ikut pemusatan latihan, mereka bisa berkompetisi di Liga 1 dan 2. Karena rata-rata pemain sudah memiliki klub."

"Kalaupun pemusatan latihan berlangsung yang biasanya pemain dipanggil hanya sekitar 23 hingga 30 orang. Sementara pemain yang tidak terpanggil pemusatan latihan, mereka tetap terasah lewat kompetisi," tutup pelatih asal Sumatra Barat tersebut.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved