Breaking News:

Ponaryo Astaman Sebut Turnamen eSports Timbulkan Jiwa Kompetisi Para Pesepakbola

“Hadirnya turnamen ini juga bisa hiburan psikis dan bisa menyalurkan rasa persaingan atau kompetisi mereka,” jelasnya.

Tribunnews/Abdul Majid
General Manager Asosiasi Pesepakbola Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman dan CEO Mahaka Sports, Cahyadi Wanda dalam konferensi pers turnamen eSports Superstras Battle melalui zoom meeting, Rabu (10/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – General Manager Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman menyambut baik adanya turnamen eSports Superstars Battle yang diadakan oleh Mahaka Sports.

Pasalnya, turnamen eSports kali ini mewadahi para pesepakbola profesional Indonesia yang kini masih disibukan latihan mandiri karena berhentinya Liga dampak dari pandemi Covid-19.

Menurut Ponaryo, adanya turnamen eSports yang ternyata banyak juga dimainkan oleh para pesepakbola Indonesia selai bisa memberikan hiburan bagi mereka juga bisa menimbulkan jiwa kompetisinya yang tiga bulan terakhir ini terkubur.

“Selain mereka dapat pemasukan, turnamen  eSports ini juga bisa menghilangkan rasa jenuh atau bosan mereka selama latihan di rumah saja,” kata Ponaryo dalam konferensi pers Turnamen eSports Superstars Battle melalui zoom, Rabu (10/8/2020).

“Hadirnya turnamen ini juga bisa hiburan psikis dan bisa menyalurkan rasa persaingan atau kompetisi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, para pemain pun sangat antusias dengan diadakannya acara ini. Andritany Ardhiyasa bahkan mengatakan turnamen eSports superstars battle juga dijadikannya silaturahmi dengan para pemain lainnya.

“Acara ini sangat baik sekali bagi kami para pesepakbola di tengah kekosongan kompetisi. Tetapi yang terpenting di atas itu semua adalah menjaga tali silaturahmi di antara sesama pesepakbola, karena melalui E-Sports Superstars Battle ini kami bisa kembali bertemu,” kata Kiper Persija tersebut.

Hal senada juga dikatakan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi yang juga kerap mengisi waktunya dengan bermain game online.

“Saya sangat bersemangat tampil di E-Sports Superstars Battle karena selain untuk mengisi waktu luang, bermain game dapat menjaga iklim kompetitif. Turnamen ini pasti seru karena biasanya bertemu di lapangan dan sekarang bertemu dalam sebuah turnamen game,” ujarnya.

Turnamen Mobile Legends yang akan digelar pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 dan Minggu, 14 Juni 2020 ini akan diikuti oleh 8 tim yang mana masing-masing tim akan dikomandoi oleh bintang sepakbola dan mereka pun diperbolehkan membangun timnya sendiri dengan mengajak serta anggota di luar pemain sepakbola.

Sementara itu turnamen PUBG Mobile yang akan dimulai pada minggu berikutnya yakni hari Sabtu, 20 Juni 2020 dan Minggu, 21 Juni 2020 akan diikuti oleh 16 tim dimana seluruh tim akan beranggotakan bintang-bintang sepakbola.

Berita Populer
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved