Breaking News:

Liga 1

Belum Ada Keputusan, PSSI Matangkan Formula Untuk Jalankan Liga 1 dan Liga 2

PSSI masih belum menentukan waktu pelaksanaan rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) dalam membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Yoyok Sukawi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI masih belum menentukan waktu pelaksanaan rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) dalam membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Sebelumnya, PSSI berencana menggulirkan lagi kompetisi sepak bola di Indonesia pada bulan Oktober 2020.

Wacana tersebut sudah disosialisasikan PSSI kepada para kontestan Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, untuk menjalankan kembali roda kompetisi sepak bola di Indonesia, PSSI perlu melakukan rapat terlebih dahulu dan mengesahkan itu semua bersama para anggota Exco PSSI.

Sampai dengan saat ini, PSSI masih belum memiliki rencana dalam menjalankan rapat bersama dengan anggota Exco PSSI.

Yoyok Sukawi, salah seorang anggota Exco mengatakan, PSSI memiliki pertimbangan lain belum menentukan waktu pelaksanaan rapat penentuan tersebut.

Saat ini, PSSI bersama dengan PT LIB masih mempersiapkan segala regulasi dan peraturan andai saja kompetisi sepak bola Indonesia kembali dilanjutkan.

Menurut Yoyok, PSSI ingin terlebih dahulu mematangkan formula agar pada saat pelaksanaan rapat Exco bisa berjalan dengan lancar.

"Tidak cuma itu (negosiasi kontrak pemain dan klub). Ini juga masih menunggu PSSI dan PT LIB membuat formula terbaik untuk lanjutkan kompetisi," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi awak media, Rabu (10/6/2020).

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved