Breaking News:

Liga 2

Tak Sabar Jajal Liga 2, Ananias Fingkreuw Pasang Target Bawa PSMS Medan ke Liga 1

"Target dari awal memang untuk bisa bawa PSMS bisa kembali ke liga 1," kata Ananias Fingkreuw.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Ananias Fingkreuw berusaha melewati kawalan pemain Bansar FC pada pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (8/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Bisa sukses bermain sekaligus membawa tim yang dibelanya berhasil menembus kasta liga 1 menjadi tekad dan impian Ananias Fingkreuw sejak berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Tekad itulah yang juga kini diemban pemuda asal Papua ini sejak berkostum PSMS Medan di Liga 2 musim tahun 2020.

Apalagi selama ini dia masih belum bisa membawa klub yang dibelanya untuk bisa naik ke kasta sepakbola tertinggi di Indonesia yakni liga 1

"Target dari awal memang untuk bisa bawa PSMS bisa kembali ke liga 1," ujarnya, Senin (15/6/2020).

Pemain PSMS Medan Ananias Fingkreuw berusaha melewati kawalan pemain Bansar FC pada pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (8/2/2020).
Pemain PSMS Medan Ananias Fingkreuw berusaha melewati kawalan pemain Bansar FC pada pertandingan uji coba di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (8/2/2020). (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Ananias menuturkan sebelum resmi bergabung dengan skuat Ayam Kinantan, dirinya juga turut ditawari bergabung dengan klub lain.

Namun, pemain depan berusia 28 tahun ini akhirnya memilih bergabung dengan PSMS Medan.

"Ada kemarin klub Jepara yang nawari juga. Tapi akhirnya milih gabung PSMS karena dulu juga saya sempat datang ke Medan untuk seleksi pemain PSMS," terangnya.

Lebih lanjut kata Ananias, langkahnya untuk membela PSMS musim ini masih harus terhenti akibat pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

Sejak kompetisi liga 2 diliburkan Maret lalu, eks penggawa Madura FC dan Semen Padang ini juga telah kembali ke tanah kelahirannya di Abepura Papua dan belum bisa kembali berkumpul dengan rekan timnya di PSMS.

Halaman
12
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved