Breaking News:

Liga 1

PSSI Resmi Putuskan Liga 1 Bergulir Kembali, Imran: Kick-off Jangan Dadakan

“Kalau bisa jangan mendadak (kick off Liga) jadi kita ada jeda waktu untuk mempersiapkan tim, karena kalua berkaca dari kompetisi Eropa”,

Dok: PSSI
Ketua KONI, Marciano Norman foto bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, Selasa (16/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola Indonesia, PSSI baru saja mengumumkan secara resmi kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 yang dikatakan langsung oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan.

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan klub Liga 1 dan klub Liga 2. Merek sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan denga ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Iriawan seperti dikutip laman resmi PSSI.

Mendengar kabar tersebut, asisten pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury mengaku senang, namun ia masih menunggu kepastian kapan kick off Liga 1 dan Liga 2 2020.

Baca: Tiga Keputusan PSSI yang Dianggap Aneh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Baca: Merasa Ada yang Tak Beres dengan PSSI, Shin Tae-yog Singgung Perilaku Pulang Tanpa Izin Indra Sjafri

Baca: Respons PSSI Terkait Pernyataan Shin Tae-yong di Media Korsel Soal Janji Tinggal Janji

Menurutnya, jadwal itu sangat berpengaruh pada kesiapan para pemain sebelum berlaga di kompetisi.

“Saya sebenarnya dari awal sudah menduga, tapi saya tidak mau banyak bicara dulu sebelum PSSI dan LIB mengumumkan resmi Liga jalan. Intinya kita sebagai pelaku sepakbola, pelatih, pemain dan sebagainya sangat bersyukur kompetisi bisa jalan lagi. Jadi kita punya pemasukan lagi,” kata Imran saat dihubungi Tribunnews, Jumat (19/6/2020).

“Kalau bisa jangan mendadak (kick off Liga) jadi kita ada jeda waktu untuk mempersiapkan  tim, karena kalua berkaca dari kompetisi Eropa”,

“Terutama Jerman itu akan diberitahu hanya beberapa minggu, jadi ketika kompetisi mulai banyak pemain yang cedera. Ya semoga tidak terjadi di kita, ideal dua bulan atau satu bulan setengah,” jelasnya.

Lebih lanjut, selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga , PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan mereka pun ingin kompetisi dilanjutkan.

PSSI juga melakukan koordinasi dengan Kemenpora, Kemenkes, tim Gugus Tugas Covid-19 terkait kelanjutan kompetisi ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved