Breaking News:

Timnas U19 Indonesia

Ingin Timnas Indonesia Dibantai, Alasan Utama Shin Tae-yong Gelar TC di Luar Negeri

Shin Tae-yong ingin tetap menggelar pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di luar negeri karena ingin melawan tim-tim besar.

tribunnews.com/abdul majid
Manjer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat mengenakan jersey Mills saat memimpin Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (14/2/2020). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM - Shin Tae-yong ingin tetap menggelar pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di luar negeri karena ingin melawan tim-tim besar.

Shin Tae-yong sudah sejak awal menginginkan menggelar pemusatan latihan timnas U-19 di Korea Selatan.

Hal ini diungkapkan Shin dengan pertimbangan situasi Korea Selatan yang saat ini dinilai jauh lebih baik ketimbang Indonesia terkait adanya virus corona (Covid-19).

Usulan Shin Tae-yong mendapat penolakan dari PSSI.

Federasi sepak bola tertinggi Indonesia itu tetap ingin menggelar TC di dalam negeri. Bahkan PSSI sudah menyiapkan dua stadion di Jakarta untuk menggelar TC timnas U-19 Indonesia.

Tak hanya itu, melalui direktur teknik Indra Sjafri, PSSI pemilihan venue TC di Jakata juga bisa memudahkan Shin Tae-yong untuk menyiapkan dua tim, timnas U-19 Indonesia dan timnas senior.

Shin Tae-yong memang diberi tanggung jawab menukangi dua timnas Indonesia. Timnas senior akan menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan timnas U-19 akan ikut Piala Asia U-19 tahun ini.

“Kalau pindah negara dengan jumlah pemain dan ofisial yang banyak akan sulit dilakukan,” kata Indra.

BACA SELENGKAPNYA

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved